:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 27 Juni 2011

Menjelang Ramadhan 1432 Hijriyah, Remaja Islam Persiapkan Diri

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Walaupun Bulan Ramadhan 1432 H, masih 1 (satu) bulan lebih menjelang, namun tak menyurutkan Remaja Islam Masjid Al Hikmah untuk mempersiapkan kedatangan Bulan Mulia itu.

Salah satu persiapan yang telah dilakukan dalam rangka menghadapi Ramadhan tahun ini adalah rapat persiapan ramadhan 1432. Rapat dilaksanakan pada Sabtu, 25 Juni 2011 seusai Shalat Isya’ berjamaah diserambi Masjid Al hikmah Toyan.

Adapun agenda rapat diantaranya persiapan menghadapi ramadhan yang meliputi pembenahan masjid secara fisik (diantaranya pengecatan, penggantian lampu, dll), pengecekan perlengkapan masjid (perlengkapan dapur, sound system, dll), persiapan administrasi (jadwal takjilan, jadwal imam, jadwal kultum) dan persiapan pemateri/ustadz.

Menghadapi ramadhan juga akan dilaksanakan pengajian pra ramadhan yang direncanakan pada Hari Kamis, 28 Juli 2011. Sementara itu, selama Ramadhan akan dilaksanakan agenda rutin diantaranya Kuliah Subuh, Jamaah 5 Waktu, Pengajian Buka Puasa, Buka Puasa Bersama, Shalat Tarawih, Tadabur Qur’an, Qiyamul Lail, Nuzulul Qur’an, Lomba Anak Sholeh , Khataman, Pengelolaan Zakat, Takbiran, Kupatan, Syawalan dan Halal Bil Halal.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz, ”Jadikan Ramadhan Lebih Bermakna”, akan kembali mengudara selama 1 (satu) bulan penuh pada ramadhan tahun ini. Adapun kegiatan lain yang dipandang perlu dan bersifat insidentil, akan dibahas dikemudian hari. *[adm]

Referensi : Masjid Pusat Kegiatan | Masjid Berbenah | Siap Ramadhan

Facebook Comments
2 Blogger Comments