:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 30 Mei 2011

Jangan Percaya Joki SNMPTN 2011

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Tanggal 31 Mei dan 01 Juni 2011, nampaknya menjadi hari yang menentukan bagi peserta SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Tahun 2011.

Setelah sekian lama daya dan upaya telah dilakukan, mulai dari les di sekolah sampai dengan les privat di lembaga pendidikan, tak lupa tentunya doa pun telah dipanjatkan. Akhirnya saatnya pembuktian atas apa yang telah dilakukan itu, melalui SNMPTN yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal tersebut.

Dalam menghadapi SNMPTN, sudah semestinya kepercayaan diri ditanamkan. Berjuang lulus dengan kemampuan yang ada pada diri kita. Jauhkan segala tindak kecurangan, diantaranya praktik perjokian. Dengan melakukan perjokian, berarti kita tidak percaya pada kemampuan yang kita miliki.

Firman Allah SWT dalam QS. Ali ’Imran : 110, ”Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia ...”. Bukankah kita dilahirkan dengan kemampuan otak yang luar biasa. Lalu kenapa kini, kemampuan itu seakan hilang dari diri kita. Karena kemampuan itu tidak pernah dipupuk ? Ataukah kepercayaan diri yang kurang, sehingga mengakibatkan otak kita yang luar biasa itu menjadi seolah terpinggirkan.

Usaha telah dilakukan, doa telah dipanjatkan, berusahalah dengan optimal pada SNMPTN Tahun 2011 ini, selebihnya berbaik sangka pada Sang Rahiim. Bahwa Dia pasti akan menjawab usaha dan doa kita itu. Allohu A’lam. *[adm]

Facebook Comments
2 Blogger Comments