:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 31 Desember 2008

Ujian TPA Al Hikmah Toyan

Berkenaan dengan telah berakhirnya proses pembelajaran pada Semester 1 (satu) Tahun ke-5 Tahun Pelajaran 2008/2009 dan mengetahui dan menjajagi sampai sejauh mana tingkat pemahaman santriwan/wati terhadap materi yang telah disampaikan oleh ustadz/ah, telah dilaksanakan evaluasi/ujian pada Hari Kamis, 25 Desember 2008 dari Pukul 08.00 WIB s.d. selesai bertempat di Komplek Masjid Al Hikmah Toyan. Ujian hanya diikuti 40 santriwan/wati dari 50 santri yang terdaftar.

Adapun Materi yang akan diujikan diantaranya materi IQRO’ (untuk kelas TPA), Materi Al Qur’an (untuk kelas TPAL), Materi hafalan bacaan sholat, Materi hafalan surat pendek, Materi hafalan do’a sehari-hari, Materi hafalan ayat-ayat pilihan, Materi menulis huruf Al Qur’an, dan Materi Ibadah Praktis (Adzan, sholat, wudhu, dsb), dan Materi penunjang lainnya (Komputer, akhlak, dsb).

Rapor hasil evaluasi pembelajaran santri Taman Pendidikan Al Qur`an Al Hikmah Toyan Semester 1 (satu) Tahun Ke-5 Tahun Pelajaran 2008/2009 telah diserahkan pada hari Sabtu, 27 Desember 2008 sekaligus diserahkan kenang-kenangan berupa alat tulis untuk keperluan sekolah.

Santriwan/wati TPA diberikan kesempatan belajar mandiri di rumah/libur mulai tanggal 29 Desember 2008 – 5 Januari 2009, dan masuk kembali pada Hari Selasa, 6 Januari 2009.

Selanjutnya direktur TPA Al Hikmah dalam suratnya Nomor : 009/2/TPA-AH/XII/2008 kepada Wali Santri menyatakan bahwa karena keterbatasan dalam hal pembinaan di Taman Pendidikan Al Qur`an yang hanya 3 kali dalam 1 minggunya yaitu Hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dia berharap agar Bapak dan Ibu Wali Santri berkenan memberikan dorongan dan arahan serta bimbingan dan pengawasan dalam hal penanaman nilai-nilai keislaman kepada putra putrinya sejak dini di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya. Dengan demikian akan ada keterpaduan antara pembelajaran di Taman Pendidikan Al Qur`an dan juga pembelajaran di rumah yang dilakukan oleh Bapak dan Ibu Wali Santri.



























Facebook Comments
0 Blogger Comments