:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 07 April 2009

Jelang Pemilu, Semoga Aman

Kamis, 2 April 2009 bertempat di Kompleks Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan tausiyah/pengajian yang disampaikan oleh Mbah Cip dari Sanden, Bantul.

Dalam ceramahnya Mbah Cip menghimbau jamaah masjid untuk saling menjaga kerukunan dalam menghadapi pemilu legislatif yang akan dilaksanakan 9 April 2009 mendatang. Jangan ada gontok-gontokan dan perpecahan hanya karena beda baju.

Mbah Cip juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anak. “Jangan biasakan anak terhadap hal yang enak kepenak” kata Mbah Cip. Biasakan anak prihatin dan mandiri walaupun tetap dengan pengawasan orang tua. Dicontohkan sekarang ada anak SD Kelas 2 yang sudah minta HP yang canggih dan tidak mau sekolah kalau tidak dibelikan, padahal anak tersebut anak dari keluarga yang tidak mampu.

“Perhatikan teman main, dan kurangi jam main anak. Masukkan ke TPA, Madrasah biar terjaga” lanjutnya. Dalam akhir ceramahnya beliau mengharap agar kita selalu memperhatikan waktu. Dalam
Al Quran, Alloh SWT mengingatkan kita tentang waktu Wal Asr, Wal Lail, Wadh Dhuha dsb.

“Jangan terperdaya oleh waktu, gunakan waktu sebaik-baiknya. Kita tidak tahu ajal menjemput, tua muda harus siap”. *[adm]

Facebook Comments
0 Blogger Comments