:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 08 Februari 2011

Tadabbur & Pengajian Rismas

Seperti malam minggu biasanya, malam minggu ini, 5 Februari 2011, selepas Sholat Maghrib dilaksanakan kegiatan Tadarus Al Quran. Sampai dengan saat ini, peserta tadarus masih cukup banyak, justru cenderung bertambah. “Tadarus yang pada awalnya hanya diikuti oleh santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) putra, sekarang juga diikuti oleh santri TPA putri kurang lebih 20 orang”, jelas Opick, Ketua Kelompok Tadarus Al Qur’an.

Kegiatan tadarus ini dilaksanakan sebagai tempat latihan bagi santriwan/santriwati TPA yang memasuki Iqro’ Jilid 4, Iqro’ jilid 5, Iqro’ jilid 6, dan kelas Al Qur’an Pemula. Adapun tujuan dari Kelompok Tadarus ini untuk memperlancar baca Al Qur’an. “Alhamdulillah, sekarang sudah juz 7, dari pertama kali dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri”, tambah Opick.

Setelah
Break untuk Sholat Isya’, kegiatan dilanjutkan dengan Pengajian Rismas (Remaja Islam Masjid). Pengajian yang diikuti oleh sekitar 27 Rismas ini, disampaikan oleh Mas Aan, dan diselingi sharing dari Rismas yang saat ini sedang menempuh bangku kuliah yaitu Hanum, Kusuma, dan Rama. Sharing dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi rismas lain, yang saat ini masih sekolah, baik di Sekolah Dasar (SD), Sekoleh Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Keep Istiqomah. *[adm].

Facebook Comments
0 Blogger Comments