:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 02 Agustus 2011

Ramadhan 1432 H : Tarawih Perdana, Jamaah Penuh

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Pemandangan yang sangat menggembirakan selalu terlihat hampir di semua masjid yaitu pada saat awal Ramadhan dimana jamaah shalat terutama Tarawih dan Subuh begitu banyak bahkan meluber.

Hal ini sangat kontras dengan pemandangan sehari-hari. Bagi yang sering melaksanakan ibadah shalat berjamaah di masjid tentu dapat merasakan perbedaan tersebut. Hal itu pula yang terjadi di Komplek Masjid Al Hikmah Toyan. Bahkan Ahad, 31 Juli 2011, bakda Shalat Maghrib, kemeriahan itu sudah mulai nampak terlihat.

Jika di hari-hari biasa, jamaah yang hadir hanya sedikit, namun hari pertama pelaksanaan Shalat Tarawih malam itu dihadiri banyak jamaah dan berlangsung meriah serta khusyu’.

Itulah spesialnya Ramadhan. Semangat yang luar biasa, tersirat jelas pada malam pertama Ramadhan itu. Masjid yang dalam rutinitas shalat berjamaah kesehariannya itu tampak begitu besar dan luas, malam itu terlihat begitu kecil dan terlalu sempit untuk menampung banyaknya jamaah yang hadir.

Bertindak sebagai Imam pada Shalat Isya’ tersebut, Ketua Takmir Masjid Drs. Slamet Riyadi. Selesai Shalat Isya kegiatan dilanjutkan dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) dan disambung dengan Shalat Tawarih dan Witir.

Dalam Kultumnya, Andi Yahya, Ketua Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan Periode 2011 – 2012 itu menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan Remaja Islam Masjid selama Bulan Suci Ramadhan 1432 Hijriyah tahun ini. Selain kegiatan yang secara rutin telah dilaksanakan, tahun ini juga akan digelar kajian remaja yang dikemas melalui silaturahim antar remaja masjid yang dilaksanakan menjelang berbuka puasayaitu sebanyak 6 kali.

Sekedar berharap, semoga semangat yang telah ada di permulaan ramadhan itu, dapat secara istiqomah dijalani dan dipertahankan oleh masing-masing pribadi/jamaah masjid yang ada, dipupuk dan dikembangkan sampai akhir ramadhan. Aamiin. Allohu A’lam. *[adm]

Referensi : Jamaah Tarawih Membludak

Facebook Comments
0 Blogger Comments