:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 27 Januari 2009

One Night In Mosque

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga Mabit sesuai jadual yang telah direncanakan. Dari 50 santriwan/wati (26 ikhwan dan 24 akhwat) yang telah mendaftar, 3 orang mengundurkan diri. Kegiatan dimulai pada Hari Sabtu pukul 16.00 sampai 17.15 dengan acara TPA, membaca Iqro’/Al Qur’an, dilanjutkan pengajian menjelang maghrib yang disampaikan oleh Direktur TPA Al Hikmah Sri Agung Pangarso. Materi yang disampaikan adalah "Ada apa dengan Mabit". Selepas Sholat Maghrib acara dilanjutkan dengan pembukaan, makan malam dan Sholat Isya’. Mabit dibuka secara resmi oleh Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Drs. Slamet Riyadi. Dalam sambutannya ketua takmir berpesan pada peserta untuk mengambil pelajaran dari apa yang akan disampaikan oleh kakak-kakak pemateri dan nantinya dapat dipraktekkan pada kehidupan sehari-hari.

Setelah sholat Isya’, Pukul 19.45 WIB kegiatan dilanjutkan dengan Materi "Akhlaq" yang disampaikan oleh Bapak Sutarjo, kemudian materi "Perjuangan Islam" oleh Bapak Wagiran dan Materi terakhir untuk malam hari itu "Cinta Masjid" oleh Bapak Edi Juwanta. Kegiatan diakhiri pada pukul 11.45 WIB. Istirahat dulu persiapan sholat Lail.

ZZZ...zzz....ZZzzZ..

Bangun.... Jam 03.15 WIB, waktunya Sholat Malam. Kegiatan dipimpin Bapak Iswandi dan diisi sedikit renungan sambil menunggu Sholat Subuh. Bakda subuh masih ada 1 materi lagi tentang Motivasi yang disampaikan Bapak Anang Junanta. Materi diakhiri pukul 05.30 WIB. Setelah istirahat sebentar kegiatan dilanjutkan dengan Outbond sampai dengan jam 10.00 WIB.















































Facebook Comments
0 Blogger Comments