:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 26 Juni 2008

Komitmen Taman Pendidikan Al Quran

Menginjak usia yang ke 4 pada 14 Juli 2008, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Hikmah Toyan senantiasa berusaha untuk melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik.

Dilatarbelakangi perlu adanya suatu wadah yang lebih terorganisir dalam pembinaan anak sejak usia dini dan mencermati sikap generasi muda calon kader Islam yang mulai luntur nilai keislamannya, akhirnya beberapa orang teman yang peduli berinisiatif mendirikan TPA Al Hikmah berdiri pada 14 Juli 2004.

Pembelajaran TPA pada waku awal pendirian masih 2 kali dalam seminggu dan di Awal Ramadhan 1429 H/2008 Masehi ini pembelajaran TPA sudah dilaksanakan 3 kali seminggu. Pembelajaran TPA Al Hikmah dititikberatkan pada hapalan surat pendek, bacaan sholat, baca tulis Al Qur’an, dan materi ringan.

Beberapa bulan terakhir materi akhlak menjadi suatu materi yang harus disampaikan secara serius, karena nampaknya kita sudah mulai lupa dengan materi yang satu ini. Buktinya sekarang ini banyak orang yang sukses, namun kurang (kalo tidak boleh dikatakan) tidak memiliki akhlak seperti yang dicontohkan Rosululloh Muhammad SAW. Bahkan kita mungkin juga lupa bahwa Nabi SAW diutus kedunia ini untuk menyempurnakan akhlak kaum waktu itu.










Dalam 3 kali pembelajaran TPA, pengelola TPA memberikan materi keahlian komputer dasar. Hal ini diberikan untuk memberikan nilai lebih terhadap TPA Al Hikmah Toyan, dan santriwan/wati diharapkan tidak kuper dan gaptek. Apalagi sekarang ini, siswa SD pun sudah mulai ada pelajaran komputer. Adapun beberapa kegiatan pada Tahun 2008 yang telah dilaksanakan diantaranya MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) “One Night In Mosque”, Lomba Anak Sholeh, Happy Sunday, Piknik dan sebagainya.
Ustadz/ah TPA Al Hikmah Toyan diantaranya : Hanum Wahyu W, Kholis Alfiah, Suyati, Sri Sekarwati, Rosmita Diah Permata Sari, Rezky Putri Lintang Puspita, Iman Surachna, Muhammad Dinta ANS, Sri Agung P. Jumlah santri terdaftar 65 anak, namun yang aktif dalam pembelajaran TPA berkisar 40-45 santri.

Semoga dengan usia yang ke-4, TPA Al Hikmah Toyan makin sukses, Ustadz dan santrinya makin rajin, jangan loyo, Keep Istiqomah.

Facebook Comments
2 Blogger Comments