:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Minggu, 05 September 2010

Khataman 1431 Hijriyah - Bagian Pembinaan Kader


Setelah 24 hari, Keluarga Besar Al Hikmah Toyan, melaksanakan Tadabbur Qur’an, Jum’at, 3 September 2010, bertepatan dengan 24 Ramadhan 1431 H, dilaksanakan Khataman Al Qur’an. “Ramadhan tahun ini Bapak, ibu, Remaja Islam Masjid dan Santri TPA telah berhasil mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 4 kali”, jelas Mitha, salah satu Ustadzah TPA Al Hikmah.

Dalam kegiatan khataman tersebut diisi dengan pentas kreasi santriwan/santriwati TPA, yaitu pembacaan Awal dan akhir surat  Al Baqoroh, dan surat-surat pendek dalam Juz Amma. Dalam sambutan Wakil Ketua Takmir Masjid, Harum Wijaya, disampaikan bahwa dengan adanya khataman al qur’an tahun ini, bukan berarti kegiatan tadarus al qur’an selesai. Kegiatan tadarus diharapkan tetap berjalan, sampai dengan akhir ramadhan. Selanjutnya Harum berharap, kegiatan tadarus tetap dilaksanakan sendiri di rumah.


Doa Khotmil Qur’an dibacakan oleh, H. Ali Munawir, yang kemudian disampaikan sedikit tausiyah. Ali menyampaikan, sebuah generasi qur’ani tidak bisa diperoleh dengan mudah. Pembinaan harus dimulai sejak usia dini, baik melalui pendidikan formal yaitu sekolah, pendidikan informal TPA/TPQ/Pesantren, maupun pembinaan di lingkungan keluarga. Al Qur’an diharapkan tetap bisa menjadi obat, ditengah hirup pikuknya dunia yang semakin semrawut. *[adm]

Facebook Comments
0 Blogger Comments