:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Sabtu, 27 November 2010

Al Hikmah Kurbanan 1431 H

Penyembelihan hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan yang biasanya dilaksanakan pada Hari pertama seusai Sholat Ied, tahun ini dilaksanakan pada kedua yaitu Hari Rabu, 17 Nopember 2010. Penyembelihan dilakukan mulai pukul 07.30 WIB di komplek Masjid Al Hikmah dengan jumlah hewan kurban sejumlah 4 ekor sapi. Daging hewan tersebut diantaranya didistribusikan kepada 133 jamaah masjid, selebihnya diberikan ke luar daerah yang masih dinilai minus daging.

Tahun ini banyak proposal permintaan daging/hewan kurban yang masuk”, kata Rajiyo, S.Pd, Ketua penyembelihan. Proposal yang ada diseleksi dan dikonfirmasi via telepon, bekerja sama dengan masjid sekitar, sehingga tidak ada daging menumpuk pada masjid/jamaah pada daerah tertentu. Secara prinsip jamaah Masjid Al Hikmah, dari 4 ekor sapi dan dengan hasil daging kurang lebih 450 kg, sudah sangat tercukupi, selebihnya kita salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, tambah Rajiyo.

Kegiatan selesai pada 12.00 WIB, dan sebagai catatan, tahun ini proses penyembelihan berjalan cepat, lancar, tertib, kebersihan pengelolaan daging lebih terjaga serta daging dalam sehat dan layak dikonsumsi dilihat tidak adanya cacing dalam hati hewan yang disembelih. *[adm].

Facebook Comments
1 Blogger Comments