:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 17 Mei 2011

Hari Dimana Tak Ada Naungan Selain Naungan-Nya

Disaat perkara sangat berat, dimana matahari didekatkan, semua manusia ingin selamat. Firman Allah dalam Al Qur’an, Surah 'Abasa : 34 – 37, "Pada hari ketika manusia lari dari saudaranya, dari ibu dan bapaknya, dari istri dan anak-anaknya.

Setiap orang dari mereka, pada hari itu, mempunyai urusan yang cukup menyibukkannya". Dari Abu Hurairah Radhiallahu 'Anhu, Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : “Tujuh golongan yang Allah akan menaungi mereka pada hari yang tiada naungan melainkan naungan-Nya :

1. Imam yang adil,
2. Pemuda yang tumbuh dengan beribadat kepada Allah,
3. Seseorang yang hatinya terpaut dengan masjid,
4. Dua orang yang saling mencintai kerana Allah, bertemu dan berpisah kerana Allah,
5. Laki-laki yang digoda oleh wanita bangsawan dan rupawan, tetapi ia berkata: Sesungguhnya aku takut terhadap Allah,
6. Seseorang yang bersedekah dengan cara yang tersembunyi sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dibelanjakan oleh tangan kanannya,
7. Seseorang yang mengingat Allah di waktu sunyi, sehingga ia mengalirkan air matanya.” (Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim).

Bukan perkara mudah memang menjadi salah satu golongan tersebut, tetapi, mari kita berusaha menjadi salah satu dari apa yang telah disampaikan rasullulloh itu. Tengadahkan tangan, mohon kepada Allah Sang Rahman, semoga kita termasuk salah satu dari 7 golongan tersebut. *[adm]

Ditulis oleh : Aan [Direktur TPA Al Hikmah Toyan]

Facebook Comments
2 Blogger Comments