:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 25 Mei 2011

Memahami Pasangan

Semua orang pasti ingin dipahami, dimengerti apa kemauannya, dipenuhi kebutuhannya dan dituruti keinginannya. Pernikahan adalah bersatunya dua anak manusia yang berlainan jenis dan latar belakang. Lelaki dan perempuan adalah dua makhluk yang Alloh Subhanahu wa Ta'ala, ciptakan berbeda.

Perbedaan itu bukan saja secara fisik, melainkan juga dalam cara berkomunikasi, cara berpikir, merasa, memahami, bereaksi, menanggapi sesuatu. Masing-masing mempunyai peran yang berbeda dan saling melengkapi. Laki-laki dengan fitrahnya sebagai seorang pemimpin, bertanggung jawab atas kebutuhan keluarga. Sementara, perempuan diciptakan dengan perasaan yang halus, karena disiapkan oleh Alloh SWT sebagai madrasah pertama bagi anak-anaknya.

Setelah menikah, ada orang lain yang berbagi kehidupan dengan anda. Semua perlu adanya komunikasi yang baik. Dengan komunikasi yang baik, diharapkan semua permasalahan yang dihadapi, dapat diselesaikan dengan baik, terhindar dari perselisihan, dan diperoleh jalan keluar yang baik.

Saling terbuka terhadap pasangan, sikap menghargai waktu, konsisten terhadap komitmen, mutlak diperlukan dan dan perlu terus dipupuk dalam keluarga.

Pada akhirnya kita harus memahami bahwa Alloh SWT, menciptakan manusia berbeda satu sama lain. Pada masing-masing orang, Alloh berikan kelebihan dan kekurangan. Kekurangan apapun yang dimiliki pasangan, terimalah dengan hati yang lapang. Bisa jadi Alloh menjadikan banyak kebaikan dibalik semua itu. *[adm]

Facebook Comments
2 Blogger Comments