:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 08 Juni 2011

Membangun Kekuatan Cinta Melalui Give More

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – QS. Ibrahim : 7, “… jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih …”.

Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai bagian dari mensyukuri nikmat Sang Rahman ini. Diantaranya wujud syukur itu adalah “give more” atau berbagi. Wujud syukur ini diimplementasikan dalam bentuk memberikan sebagian dari kelapangan rezeki yang telah diberikan Sang Rahiim, kepada saudara kita yang berkekurangan.

Infak, shadaqoh adalah bentuk riil dari rasa syukur. Salah satu hikmah yang dapat diambil dalam hal ini adalah berbagi. Berbagi sesama muslim dalam rangka Ukhuwah Islamiyah.

Lebih dalam lagi adalah bahwa dalam berbagi itu ada love/cinta. Antara yang memberi (tangan di atas), dengan penerima (tangan dibawah), diharapkan ada keterikatan yang kuat. Saling mendoakan satu sama lain.

Masing-masing pihak, merasa nyaman dengan posisinya. Si Pemberi tidak merasa sebagai orang hebat, karena telah mendermakan sebagian rezekinya. Begitu juga dengan Si Penerima, tidak perlu berkecil hati, karena telah diderma.

Kekuatan cinta ini diharapkan dapat menjadi salah satu bagian menuju proses ikhlas. Bukankah seorang yang sudah cinta akan ikhlas menerima dan memberi satu sama lain ? Itulah esensi syukur yang diwujudkan melalui give more. Allohu A’lam. *[adm]

Ditulis oleh : Aan [Direktur TPA Al Hikmah Toyan]

Facebook Comments
0 Blogger Comments