:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 07 September 2011

Ketupat Di Malam Lebaran 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Tak lengkap rasanya kalau Hari Besar Islam yang satu ini dilewati tanpa makanan yang satu ini. Acara kupatan, layaknya tahun sebelumnya tetap dilaksanakan sebagai sebuah tradisi.

Rapat persiapan kupatan sendiri telah dilaksanakan pada Hari Selasa, 23 Agustus 2011 dan diikuti kurang lebih 30 anggota Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan. Rapat sekaligus mengagendakan acara Khataman Al Qur’an, Kupatan dan Takbiran.

Guna menindaklanjuti rapat dimaksud, Ahad, 28 Agustus 2011, selepas Shalat Tarawih dilaksanakan pembuatan wadah ketupat. Adapun ketupat yang dibuat direncanakan sejumlah 300 buah. “Pembuatan ketupat direncanakan sama dengan tahun kemarin yaitu 300 buah“, kaya Andi Yahya Ketua Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan.

Pelaksanaan kupatan sendiri dilaksanakan pada malam Idul Fitri versi Muhammadiyah yaitu pada tanggal 29 Agustus 2011 bakda Shalat Isya’. Seusai acara kupatan, kegiatan disambung dengan takbir keliling dengan menggunakan 2 (dua) buah kendaraan truk, 2 (dua) buah mobil pick up dan puluhan sepeda motor.

Takbir keliling sebagaimana dimaksud mengambil rute diantaranya Toyan, Ngestiharjo, Jetis, Sogan, Demen, Kedundang, Tawangsari, Masjid Agung Wates, Alun-alun Wates, Karangnongko, Nagung, Bendungan dan berakhir pada Pukul 23.00 di Masjid Al Hikmah Toyan. *[adm]
Referensi : Kupatan | Takbiran

Facebook Comments
0 Blogger Comments