:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 06 September 2011

Pengelolaan Zakat, Infak, Shadaqah 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Senin, 29 Agustus 2011, mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Serambi Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakanan Penerimaan Zakat, Infak, dan Shadaqah 1432 Hijriyah.

Setelah selama kurang lebih 1 (satu) bulan melaksanakan puasa, zakat fitrah berupa makanan pokok sebanyak 2,5 Kg menjadi sebuah akhir/penutup ibadah puasa ramadhan. Adapun zakat fitrah yang dikelola pada tahun ini adalah sejumlah 550 Kg yang kemudian dibagikan kepada 44 Mustahiq yang ada dilingkungan Masjid Al Hikmah Toyan.

Sementara itu, penerimaan infak subuh yang biasa dilaksanakan bakda pelaksanaan Shalat Subuh atau bersamaan dengan tausyiah subuh selama ramadhan, diperoleh dana sejumlah Rp. 3.167.400,-. Sedianya dana infak subuh tersebut akan dimanfaatkan untuk perbaikan fisik masjid.

Disisi lain, shadaqah yang masuk dan dikelola pada ramadhan 1432 Hijriyah tahun ini sejumlah Rp. 415.000,-. Sebagian dana yang ada, dimanfaatkan untuk pembinaan generasi muda dan kader, yang diwujudkan dengan pemberian uang saku Remaja Islam Masjid dan Santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA).

Hal itu juga dimaksudkan, untuk melengkapi kegembiraan menjelang berakhirnya ramadhan. ”Sekedar sedikit uang tambahan, untuk sangu lebaran”, kata Aan, Direktur TPA Al Hikmah.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, besaran uangnya memang tidak banyak. Hanya sekedar uang saku sebagai penambah motivasi dan penambah kegembiraan lebaran. *[adm]
Referensi : Pengelolaan ZIS | ZIS 1431 Hijriyah

Facebook Comments
0 Blogger Comments