:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 08 September 2011

Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Peningkatan Diri

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Selasa, 30 Agustus 2011, Pukul 07.00 WIB bertempat di Komplek Jembatan Timbang Kulwaru dilaksanakan Sholat Idul Fitri 1432 Hijriyah dengan Iman dan Khatib Ustadz M. Sigit Prasetyo.

Dalam Khutbahnya Sigit menjelaskan bahwa, setelah ditempa selama kurang lebih 1 (satu) bulan dalam Ramadhan 1432 Hijriyah ini, diharapkan masing-masing pribadi dapat bermuhasabah, mencari kekurangan diri untuk kemudian dapat memperbaiki diri pada kesempatan selanjutnya.

Lebih lanjut Sigit menambahkan, tentang pentingnya peningkatan kualitas diri. Khususnya dalam hal kualitas beribadah kepada Allah SWT. Ibadah-ibadah yang selama Ramadhan telah dilakoni dengan baik dan rutin, seyogyanya dipertahankan bahkan ditingkatkan.

”Ramadhan adalah tempat manusia yang beriman ditempa dengan dengan berbagai macam ibadah dan amaliyah”, kata Sigit.

Setelah ramadhan, dengan kesucian yang telah didapat, mampukah kita mempertahankan fitrah tersebut dalam 11 (sebelas) bulan lainnya. Ataukah kita akan kembali kepada perilaku-perilaku yang menyimpang dari norma dan ajaran Islam.

Semoga kita semua digolongkan oleh Sang Maha, ke dalam golongan orang beruntung dan istiqomah di jalan-Nya. *[adm]
Referensi : 10 Hari Pertama | 10 Hari Terakhir

Facebook Comments
0 Blogger Comments