:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 28 November 2012

TPA Al Hikmah Toyan Laksanakan Malam Bina Iman Dan Takwa 2012

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sebagai bagian dari program pembinaan kader bagi generasi muda, Sabtu – Ahad, 24 – 25 Nopember, Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan laksanakan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit).

Adapun tema dari Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) pada kesempatan tersebut adalah, ”Cintai Masjidmu, Raih Cita-citamu”. Panitia kegiatan, Hanum Wahyu menjelaskan bahwa kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) dilaksanakan dalam rangka kembali memberikan suntikan semangat kepada 25 (dua puluh lima) kader Remaja Islam. ”Diharapkan ditangan mereka itu, masa depan perjuangan di masjid ini akan tertumpu,” kata Hanum yang juga aktifis kampus itu.

Kegiatan dibuka bakda Shalat Maghrib oleh Jumari, S.Pd, salah satu Takmir Masjid Al Hikmah Toyan. Dalam sambutannya Jumari berpesan bahwa kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) atau yang serupa agar terus menjadi agenda rutin Remaja Islam dalam rangka memberikan dorongan dan semangat bagi kader.

Sementara itu selepas Shalat Isya, materi yang disampaikan pada malam hari tersebut adalah Mencintai Masjid yang disampaikan oleh Mantan Sekretaris Remaja Islam Masjid Al Hikmah Era 90-an, Iman Surachno, dan Meraih cita-cita yang disampaikan oleh Sri Agung, Direktur Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Hikmah Toyan.

Dari 2 (dua) materi yang disampaikan, dapat disarikan bahwa, sebagai generasi muda, diharapkan Remaja Islam Masjid Al Hikmah dapat menjadi generasi unggul, sukses dalam cita-cita, sukses dalam pekerjaan dunia tapi tetap menjadi hamba Allah SWT yang beriman. Bahasa sederhana yang sering disampaikan Aan, Sapaan Sri Agung, adalah ’kalau adik-adik sukses jadi tentara, jadilah tentara yang beriman’, ’kalau jadi polisi, jadilah polisi yang beriman’, sehingga tetap memegang teguh nilai-nilai islam itu sendiri.

Materi diakhiri pada pukul 10.30 WIB dilanjutkan dengan istirahat. Hujan yang turun cukup lebat tidak menyurutkan langkah adik-adik untuk melaksanakan Qiyamullail. Agenda Shalat Tahajjud pada setiap kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) ini adalah agenda wajib sebagai bagian dari pembiasaan bagi adik-adik untuk melaksanakan sembahyang shalat malam.

Bakda Shalat Subuh berjamaah dan ceramah singkat, kegiatan dilanjutkan dengan makan pagi dan berakhir pada pukul 06.00 WIB. Karena kesibukan dan terbatasnya waktu, pelaksanaan Outbond yang biasanya dilaksanakan disetiap Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit), pada hari tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Semoga Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit), yang dilaksanakan dapat kembali menumbuhkan semangat dan motivasi bagi adik-adik dan Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan. *[adm]

Referensi : One Night In Mosque 2011

Facebook Comments
2 Blogger Comments