:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 07 November 2012

Shalat Idul Adha 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah persiapan yang matang dilakukan oleh Panitia Penyelenggara Shalat Ied (PPSI), akhirnya Jumat, 26 Oktober 2012, Komplek Jembatan Timbang siap digunakan.

Kegiatan Shalat Idul Adha 1433 Hijriyah kali ini diikuti kurang lebih 3000 jamaah. Berbeda dengan pelaksanaan Idul Fitri, jamaah yang hadir lebih sedikit. Ini dikarenakan pada Idul Fitri, jamaah yang hadir bertambah dengan adanya sanak saudara yang mudik ke kampung halaman.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB dengan Iman dan Khatib Drs. Suyatno, dari Dayon, Wates, Kulon Progo. Dalam khotbahnya, pembicara lokal tersebut menyampaikan tentang keutamaan berkurban. ”Kurban adalah meneladani kisah Nabi Ibrahim AS, yang telah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail, AS,” ungkapnya.

Sementara pada 1 (satu) hari sebelumnya, yaitu pada Tanggal 9 Dzulhijjah disunnahkan melaksanakan puasa, bersamaan dengan pelaksanaan ibadah wuquf di Arafah.

Lebih lanjut, Suyatno mengajak kepada para jamaah shalat ied untuk berusaha meningkatkan ketakwaan kepada Sang Rahman dan mengusahakan diri untuk dapat mengikuti dan menjadi shahibul qurban pada setiap tahunnya. *[adm]

Referensi : Shalat Idul Adha 1432 Hujan

Facebook Comments
0 Blogger Comments