:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 31 Juli 2013

Ppsi Persiapkan Shalat Idul Fitri 1434 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Ahad, 28  Juli 2013 bakda Shalat Isya dan Tarawih di Serambi Masjid Al Al Hikmah Toyan dilaksanakan persiapan penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1434 Hijriyah.

Shalat Idul Fitri untuk tahun ini akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 1 Syawal 1434 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 8 Agustus 2013 pukul 07.00 WIB. Beberapa agenda rapat yang dilaksanakan pada malam hari tersebut diantaranya adalah persiapan tempat, imam dan khotib, pembagian tugas, pembuatan banner/pamplet, serta kerja bakti persiapan tempat 1 (satu) hari sebelum hari pelaksanaan.

Yang akan bertindak sebagai Imam dan Khatib pada Shalat Idul Fitri tahun ini adalah Drs. H. M. Ibrozi dari Pengasih, Ibrozi adalah salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah.

Beberapa tugas telah dibagi kepada seluruh Masjid anggota Panitia Penyelenggara Shalat Ied (PPSI), diantaranya penanggung jawab sound sistem, kebersihan, keamanan, parkir, penghitung jamaah yang hadir dan publikasi.

Saat dikonfirmasi sebelum pelaksanaan rapat, Kusuma, Sekretaris Panitia Penyelenggara Shalat Ied (PPSI) menjelaskan bahwa sebagaimana tahun sebelumnya, Shalat Idul Fitri 1434 Hijriyah ini akan dilaksanakan di Jembatan Timbang Kulwaru. Kusuma memastikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Jembatan Timbang Kulwaru setelah mendapat kepastian dari Petugas Piket Jembatan Timbang sehari sebelum pelaksanaan rapat.

”Sudah ada kepastian untuk pemakaian tempat, sebagai tindak lanjut akan segera dikoordinasikan dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wates Selatan untuk persuratannya,” kata mahasiswa semester akhir pada salah satu Universitas swasta di Jogjakarta ini.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai persiapan Pengajian dan Buka Puasa Bersana yang sedianya akan dilaksanakan pada Hari Ahad, 4 Agustus 2013. Guna mensukseskan acara tersebut, Panitia Penyelenggara Shalat Ied (PPSI) menggandeng beberapa organisasi diantaranya Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Wates Selatan, dan Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan.

Pengajian sendiri sedianya akan diisi oleh pembicara dari Yogyakarta yaitu Ustadz Muhammad Fatan atau yang lebih dikenal dengan nama Ustadz Fatan Fantastik,  pengarang Buku Bikin Belajar Selezat Coklat dengan Tema Seuntai Benang Cinta Untuk Merajut Prestasi, yang akan dilaksanakan di Serambi Masjid Al Hikmah Toyan.

Dengan dilaksanakannya beberapa agenda PPSI diantaranya penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1434 Hijriyah dan Pengajian Buka Bersama, diharapkan pelaksanaannya akan lebih maksimal dan sesuai dengan yang telah direncanakan. Aamiin. *[adm]

Referensi : PPSI

Facebook Comments
2 Blogger Comments