:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 29 Juli 2013

Radio Komunitas Adakan Buka Bersama Dan Sharing Dunia Broadcast

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sebagai sarana mengakrabkan pendengar dengan manajemen dan menambah pengetahuan di dunia broadcast, Radio Komunitas Suara Ramadhan adakan buka bersama dan sharing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 28 Juli 2013 dan dihadiri oleh pendengar Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz, manajemen, dan Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wuri Damaryanti, dari Kliripan Kokap, Kulon Progo. Wuri Damaryanti sendiri adalah mantan penyiar Radio Rosala FM, Radio Global FM Jogja, I Radio Jogja, dan sekarang aktif sebagai reporter pada radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Yogyakarta. Materi yang disampaikan diantaranya tentang pengalamannya sebagai penyiar dan reporter radio dan teknik menjadi penyiar yang baik. Kegiatan berlangsung hangat dan menarik diselingi dengan tanya jawab dari peserta.

Seorang reporter dan penyiar harus mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas baik yang ada kaitannya dengan dunia musik dan perkembangan berita terkini yang sedang berkembang di masyarakat serta harus mampu menyampaikan berita dengan baik. ”Penyiar dan reporter harus selalu meng-upgrade dirinya untuk bisa menjadi lebih baik.” kata Wuri.

Salah satu penyiar Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz Haniph atau yang lebih akrab disapa DJ Yummy mengatakan bahwa kegiatan tersebut menarik karena langsung mendatangkan orang yang menguasai bidangnya yaitu broadcast sehingga lebih jelas dan dapat diterima dengan baik.

Lebih lanjut Yummy berharap bahwa kegiatan serupa dapat dilaksanakan lagi tahun depan guna membuka wawasan tentang dunia broadcast terutama dibidang penyiaran radio. Kegiatan radio komunitas seperti sharing dunia broadcast tersebut dapat dilaksanakan pada saat buka bersama atau di luar ramadhan, harapnya. *[adm]

Referensi : Radio Komunitas Suara Ramadhan 1434 Hijriyah

Facebook Comments
0 Blogger Comments