:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 15 Agustus 2013

Silaturahim Dengan Halal Bil Halal 1434 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com]Silaturahim halal bil halal sebagai bagian dari menyambung silaturahim adalah agenda rutin Keluarga Besar Al Hikmah Toyan dan dilaksanakan seusai Shalat Idul Fitri.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertempat diserambi Masjid Al Hikmah Toyan. Seperti biasa, pelaksanaan halal bil halal selalu dipenuhi oleh jamaah dan warga baik yang berdomisili di Toyan maupun yang berasal dari perantauan, baik di Lampung, Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Bandung ataupun dari Yogyakarta. Halal bil Halal ini diikuti lebih kurang 300 jamaah.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan laporan dari Ketua Takmir terkait penyelenggaraan  Ramadhan Mubarrak 1434 Hijriyah, Drs. Slamet Riyadi. Dalam laporannya disampaikan kegiatan mulai dari Pra Ramadhan, Ramadhan sampai dengan Halal bil halal pada kesempatan pagi hari tersebut.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya, pada pra ramadhan meliputi, Pemlesteran Pagar Masjid, Konblok Jalan Utara Masjid, pembuatan aksesoris masjid dan pengajian pra Ramadhan. Sementara itu untuk kegiatan selama Ramadhan diantaranya :
1. Turnamen Badminton Ramadhan Cup ke-2
2. Siaran On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz
3. Kuliah Subuh - Tarawih - Kultum Remaja
4. Pengajian Buka Puasa - Buka Puasa Rutin
5. Kajian Silaturahim Remaja [2 kali]
6. Tadarus Quran - Khataman Al Quran [3 kali khatam]
7. Pengelolaan ZIS
8. Kupatan - Takbir Keliling
9. Shalat Idul Fitri - Halal Bil Halal

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan laporan pengelolaan Zakat, Infak dan Shodaqoh, serta penerimaan infak subuh yang dikumpulkan selama ramadhan yaitu sebesar Rp. 4.235.700,- mengalami peningkatan dari perolehan tahun kemaren yaitu Rp. 3.691.000,-.  Sedianya infak tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan fisik masjid. ”Seluruh zakat infak dan shodaqoh sudah diserahkan kepada yang berhak menerima akan dialokasikan untuk pembangunan fisik yang belum dilaksanakan yaitu pembangunan tempat wudhu”, ungkap Slamet.

Sementara itu Tunjangan Hari Raya (THR) juga disampaikan kepada Remaja Islam Masjid, Santri Taman Pendidikan Al Quran dan Penyiar Radio Komunitas Suara Ramadhan sebagai bagian dari Pembinaan Generasi Muda dan Kader.

Lebih jauh, Slamet berharap bahwa jamaah masjid yang berada di luar kampung halaman tetap bisa mengetahui informasi terkait perkembangan dan situasi masjid dapat memantau melalui website yaitu di www.alhikmahtoyan.blogspot.com.

Sebagai pembina generasi muda dan kader sebagai asset perjuangan di masjid Al Hikmah Toyan Slamet juga berterima kasih dan memohonkan maaf remaja dan angkatan muda kepada majelis taklim Ibu-ibu yang telah membantu Remaja Islam Masjid (Rismas) dalam hal pengadaan Konsumsi untuk buka puasa selama Ramadhan 1434 Hijriyah.

Sambutan diakhiri dengan permohonan maaf, apabila dalam penyelenggaraan Ramadhan banyak terdapat kesalahan baik fisik maupun non fisik serta berharap semoga pelaksanaan Ramadhan Mubarak 1435 Hijriyah Lebih Baik. Lebih lanjut Slamet mohon doa dan restu kepada jamaah yang hadir agar generasi muda, kader penerus perjuangan diberikan kekuatan dan keistiqomahan dalam menuntut ilmu dan memajukan masjid ke arah yang lebih baik. Kegiatan diakhiri dengan Doa dan dilanjutkan dengan berjabat tangan seluruh jamaah yang hadir.

Semoga dengan halal bil halal tersebut, tali silaturahim yang telah ada tetap terjaga, baik jamaah yang ada di kampung halaman maupun yang berada diluar daerah. Dipanjangkan umurnya dan dihapuskan dosanya oleh Allah SWT. Aamiin. *[adm]

Facebook Comments
2 Blogger Comments