:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Jumat, 25 Oktober 2013

Al Hikmah Toyan Ikut Berpartisipasi Dalam Penilaian DBKS

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Guna menghadapi Penilaian DBKS Selama Bulan Oktober 2013, seluruh elemen Unit Kegiatan Masjid (UKM) Al Hikmah Toyan tampak sibuk melakukan pembenahan administrasi maupun fisik masjid.



Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi penilaian lomba masjid paripurna. Penilaian masjid sebagai tempat ibadah ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2013.

Semua administrasi yang ada dikumpulkan menjadi satu. Iman Surachno, salah satu aktifis masjid menjelaskan bahwa, penilaian ini menjadi moment yang tepat untuk mengumpulkan semua berkas yang ada namun selama ini belum terkumpul menjadi satu dan masih banyak yang tercecer. Lebih lanjut Iman menambahkan bahwa, berkas surat dan adminitrasi lain mulai dari pendirian masjid masih tersimpan rapi dibeberapa tempat.

Sementara itu Slamet Riyadi, Ketua Takmir menerangkan bahwa menunjukan Masjid Al Hikmah Toyan sebagai masjid paripurna ini adalah dalam rangka penilaian Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS). ”Juara atau tidak bukan menjadi soal, Al Hikmah Toyan tetap akan melaksanakan semua kegiatan yang sudah ada,” ungkapnya. Slamet menambahkan bahwa dengan adanya penilaian ini, diharapkan ke depan administrasi masjid bisa lebih bagus. ”Saya masih menyimpan, proposal pendirian masjid yang ditujukan ke Bina Graha Jakarta pada tahun 1984,” katanya.

Pelaksanaan penilaian sendiri dilaksanakan pada Hari Selasa, 22 Oktober 2013. Rombongan tim penilai diterima diserambi Masjid Al Hikmah Toyan. Dalam kesempatan tersebut dipapatkan profil Masjid, mulai dari Visi, misi masjid, proses berdirinya masjid, sejarah pendirian, serta semua aktivitas Unit Kegiatan Masjid yang disampaikan oleh Sri Agung Pangarso, Direktur Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Hikmah Toyan. Kegiatan diakhiri dengan shalat luhur berjamaah.

Dengan keikutsertaan Al Hikmah Toyan dalam penilaian Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) ini diharapkan menjadi motivator jamaah untuk  lebih meningkatkan kualitas kegiatan yang ada. Wallahu Alam. *[adm]

Facebook Comments
1 Blogger Comments