:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 16 Juli 2014

Ahito Badminton Ramadhan Cup Ke-3 Resmi Digelar

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah sukses menggelar Turnamen Badminton Ramadhan Cup II, Tahun 1435 Hijriyah ini AHITO Badminton Ramadhan Cup kembali digelar untuk kali Ke-3.

Gelaran AHITO Badminton Ramadhan Cup ke-3 sendiri resmi dibuka oleh Kepala Desa Triharjo Samsu Giharto, pada Senin, 7 Juli 2014, di Lapangan Outdoor Masjid Al Hikmah Toyan selepas Tadarus kurang lebih pukul 21.00 WIB. Adapun Tehnical Metting (TM) telah dilaksanakan pada Sabtu, 5 Juli 2014.

Samsu Giharto, dalam sambutannya mengharapkan, bahwa AHITO Badminton Ramadhan Cup ke-3 selain menjadi agenda tahunan dalam rangka memeriahkan Ramadhan, juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar Remaja Islam Masjid.

Turnamen Badminton sendiri diadakan oleh Unit Kegiatan Masjid (UKM) Al Hikmah Toyan, AHITO Badminton Club. Suhermanto, Ketua Panitia Turnamen menjelaskan bahwa Turnamen pada tahun 1435 Hijriyah ini diikuti oleh oleh 19 Pasangan dari Masjid di Wilayah Wates Selatan. Jumlah peserta sedikit menurun daripada peserta pada tahun 1434 Hijriyah ”Turnamen ini diikuti 19 Pasang peserta, lebih sedikit daripada peserta tahun lalu yang mencapai 26 Pasangan,” ungkapnya. Menurunnya animo turnamen disinyalir oleh Herman dikarenakan adanya waktunya bersamaan dengan Piala Dunia, adanya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, maupun adanya pergantian regenerasi Remaja Islam yang ada di masing-masing Masjid.

Sementara itu, AHITO Badminton Ramadhan Cup Ke-3 yang telah resmi digelar tersebut dalam menerapkan sistem gugur, dengan sistem penilaian Rally Point, game 21 Point. Pasangan yang memenangkan 2 set berhak melanjutkan ke tahapan selanjutnya. ”Untuk melaju ke tahap selanjutnya, peserta harus memenangkan 2 set, apabila terjadi skor imbang 1-1, maka pemenang akan ditentukan dengan rubber game,” ungkap Herman.

Pelaksanaan AHITO Turnamen Badminton Ramadhan Cup Ke-3 ini sedianya akan dilaksanakan selama 1 (satu) minggu. Rencananya, pelaksanaan partai final akan digelar pada Selasa, 15 Juli 2014 dengan catatan kondisi cuaca memungkinkan. Bagi pemenang disediakan hadiah kejuaraan berupa Juara I memperebutkan trophy Camat Wates, Juara II trophy Kepala Desa Triharjo, Juara ke III trophy Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Toyan, uang pembinaan dan ayam. Dalam setiap malamnya juga akan dibagikan door price.

Berdasarkan pantauan Admin Al Hikmah Web, pada Selasa, 15 Juli 2014 pelaksanaan turnamen belum mencapai partai Final, hal ini disebabkan karena kondisi cuaca hujan yang beberapa hari mengguyur Toyan dan sekitarnya sejak Sabtu, 12 Juli 2014. Dengan digelarnya AHITO Badminton Ramadhan Cup Ke-3, diharapkan dapat menjadi ajang yang positif, mempererat silaturahim antar masjid. *[SAP]

Facebook Comments
0 Blogger Comments