:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 16 Juli 2014

Perpustakaan Abata Book Corner Tambah Koleksi 500 Buku

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Selasa, 15 Juli 2014, Perpustakaan Masjid Al Hikmah Toyan Abata Book Corner, kembali menambah koleksinya sejumlah 500 buah, bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Koleksi buku tersebut diantaranya buku-buku tentang kesehatan, khasanah keislaman, pertanahan, perbengkelan, dan juga koleksi tentang cerita anak, tips –tips tentang dunia pendidikan, serta kitab-kitab tafsir diantaranya tafsir Ibnu Katsir dan tafsir lainnya.

“Beberapa genre buku sejumlah 500 buah sudah kita terima beberapa saat yang lalu, melalui Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Kulon Progo, namun karena padatnya kesibukan di antaranya persiapan Ramadhan, maka proses pemilahan buku dan proses penyampulan baru dapat terselesaikan pada malam hari ini,” ungkap Sri Agung, salah satu pengelola perpustakaan.

Dengan adanya tambahan 500 buah buku tersebut, sampai dengan saat ini seluruh koleksi yang ada berjumlah 2.167 koleksi dan siap untuk dipinjamkan. Dengan adanya penambahan 500 buku sebagaimana dimaksud, pengelola mengupayakan pembelian 2 buah rak buku guna menjamin kerapian penyimpanan buku. “Kita upayakan pembelian 2 buah rak buku lagi guna penyimpanan buku,” kata Sri Agung.

Pengelola mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pihak-pihak yang telah membantu proses pembelian rak, penyampulan buku, sampai dengan tahapan penataan buku pada rak sesuai dengan koding buku.

Semoga dengan adanya tambahan koleksi 500 buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia diharapkan mampu menggelorakan minat baca Keluarga Besar Jamaah Masjid pada khususnya dan Warga Triharjo pada umumnya, yang pada gilirannya dapat menambah khasanah keilmuan dan membuka wawasan demi peningkatan kualitas keilmuan khususnya dalam bidang keagamaan.*[SAP]

Facebook Comments
0 Blogger Comments