:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 21 Juli 2011

Hadapi Ramadhan 1432 Hijriyah, Al Hikmah Berbenah Fisik

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sebagai bagian dari persiapan menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan 1432 H, mulai Ahad, 17 Juli 2011, keluarga besar Masjid Al Hikmah Toyan berbenah fisik.

Beberapa rangkaian yang dilaksanakan diantaranya pengecatan, dan pembersihan lingkungan sekitar masjid dan pemasangan aksesoris masjid. ”Tidak seperti menghadapi Ramadhan tahun kemarin, pengecatan tahun ini hanya difokuskan pada beberapa titik yang kotor dan dianggap perlu pengecatan”, kata Iman, salah satu aktifis.

Persiapan sengaja dilakukan lebih awal, yaitu 2 minggu menjelang puasa. Hal ini dimaksudkan agar ada kelonggaran waktu untuk mempersiapkan kegiatan yang lain. Beberapa banner kegiatan masjid pun mulai dipasang. ”Kalau tahun kemarin sudah ada 1 banner kegiatan, tahun ini kita buat dua buah lagi”, kata Aan Direktur TPA Al Hikmah.

Penghias masjid, seperti spanduk, rontek pun sudah mulai terpasang, sehingga suasana Ramadhan 70 %, nampak sudah mulai kelihatan di lingkungan masjid. Secara paralel kegiatan pembenahan fisik ini akan terus dilakukan selama beberapa hari kedepan.

Target tanggal 24 Juli kegiatan sudah rampung dilaksanakan. ”Setelah tanggal 24 Juli 2011, kegiatan akan difokuskan pada persiapan On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz”, lanjut Iman, yang juga Direktur Siar RKSR 88 MHz. Buat saudaraku muslim, sudahkah masjidmu siap menyambut ramadhan tahun ini. *[adm]

Referensi : Hadapi Ramadhan 1432 H | Jelang Ramadhan 1432 H

Facebook Comments
0 Blogger Comments