:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 05 Juli 2011

Hadapi Ramadhan 1432 Hijriyah, Al Hikmah Persiapkan Diri

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sabtu, 02 Juli 2011, bakda Shalat Isya’ beberapa Remaja Islam Masjid (Rismas) mempersiapkan berkas-berkas administrasi guna menyambut Ramadhan 1432 Hijriyah.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti pertemuan yang dilaksanakan Sabtu, 25 Juni 2011. Bulan Juli tahun ini nampaknya menjadi bulan yang menyibukkan bagi beberapa anggota Rismas. Ada yang mencari sekolah baru, beberapa yang sedang mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL), dan beberapa sibuk dalam kegiatan Agustusan di sekolah.

Hal ini yang kemudian menuntut rismas untuk lebih dapat membagi waktu. “Idealnya kegiatan baik sebagai rismas maupun sebagai pelajar dapat dilaksanakan secara paralel”, kata Aan, Kepala Bidang Pendidikan Takmir Masjid Al Hikmah. Bagaimanapun semua itu adalah bagian dari tanggung jawab yang telah diamanahkan dan harus dilaksanakan secara baik.

Mita, Sekretaris Rismas yang ditemui admin di Lantai 2 Masjid menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan meliputi persiapan proposal kegiatan ramadhan dan penyiapan jadwal harian ramadhan. “Jadwal Takjilan, Jadwal Imam Subuh, Jadwal Imam Tarawih, serta Kuliah Tujuh Menit (kultum), sudah 30 % pengerjaannya”, kata Mita.

Sementara itu di ruangan utama masjid, juga sudah mulai dibenahi diantaranya dengan pemasangan pengharum ruangan. Banner dan umbul-umbul untuk keindahan masjid pun telah siap untuk dipasang. Aksesoris keindahan masjid, rencananya baru akan dipasang H-7. Bagaimana dengan rekan-rekan masjid yang lain, sudahkah mulai bersiap menyambut ramadhan tahun ini ? *[adm]

Referensi : Remaja Islam Masjid | Jelang Ramadhan 1432 H | Suksesi Kepemimpinan

Facebook Comments
4 Blogger Comments