:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 26 Juli 2011

Uji Coba Siar Radio Komunitas Suara Ramadhan 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com]Ahad, 25 Juli 2011, tepatnya selepas shalat Ashar, beberapa rekan pengelola Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz, nampak sibuk menyiapkan On Air RKSR 1432 H.

Perangkat siap yang telah dicek dan diservise beberapa waktu yang lalu, sore itu telah siap dipasang. Dengan dibantu beberapa orang, antena setinggi kurang lebih 10 meter itu pun akhirnya berdiri di Gedung 2, Lantai 2 Komplek Masjid Al Hikmah Toyan.

Adapun tempat yang akan digunakan sebagai studio siaran adalah ruang Direktur Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Hikmah Toyan. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, studio akan menggunakan ruangan direktur TPA, dengan beberapa modifikasi layout”, kata Aan, Direktur TPA.

Sementara itu, Aan menambahkan, uji coba terus akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan, sampai dengan akhir Bulan Sya’ban. Untuk kemudian, seandainya dalam uji coba ini masih terdapat kekurangan akan diadakan perbaikan demi kenyamanan dan kelancaran On Air selama Ramadhan Tahun 2011.

Yang selalu menjadi kendala rutin tahunan, dalam setiap penyelenggaraan On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz adalah banyaknya varian lagu yang berkembang dewasa ini, sehingga untuk memenuni request lagu dari pendengar, mengharuskan pengelola radio untuk memperoleh lagu yang ada baik dengan meng-copy, melalui pembelian CD maupun download lewat internet.

Sedianya Ahad, 31 Juli 2011, pada malam pertama ramadhan, selepas Shalat Tarawih Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz, akan secara resmi mengudara selama Bulan Suci Ramadhan 1432 H. “Dengan adanya Radio Komunitas ini, semoga Ramadhan tahun ini akan menjadi lebih bermakna, sesuai dengan jargon Radio, Iman Direktur Siar menjelaskan. Semoga. *[adm]

Referensi : Radio Komunitas 88 MHz 1432 H Siap On Air

Facebook Comments
3 Blogger Comments