:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 12 Juli 2011

Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 Mhz Siap On Air 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Guna menyemarakkan ramadhan 1432 Hijriyah, salah satu Unit Kegiatan Masjid yang ada di Al Hikmah Toyan, yaitu Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz siap on air.

Hal ini diungkapkan Iman, Direktur Siar Radio Komunitas Masjid, pada Ahad 10 Juli di halaman masjid. ”Tahun ini RKSR, siap on air, beberapa persiapan yang telah dilakukan diantaranya antena”, kata Sarmun, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Iman menjelaskan bahwa, perangkat siar mulai dari mixer, pemancar pun telah dicek dan diservis guna kelancaran pelaksanaan on air. Tahun ini radio sudah memasuki tahun ke-7 sejak diresmikan pada ramadhan 1425 Hijriyah.

Jadwal pelaksanaan siaran direncanakan seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan menjelang sahur. Selain bertujuan sebagai sarana silaturahmi antar masjid di wilayah jangkauan siar, radio komunitas diharapkan dapat menemani rekan-rekan remaja islam yang sedang berjaga malam di masjid, kata Agus Kenthus, salah satu Penyiar RKSR. Beberapa kendala yang dihadapi oleh Radio Komunitas pada tahun lalu segera harus diperbaiki, lanjut Agus.

Kegiatan masjid yang ada di Jangkauan siar yaitu wilayah Wates Selatan juga dapat diinformasikan melalui radio ini. Adapun materi siar akan segera disusun, namun nampaknya tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Harapannya sesuai dengan jargon ”Jadikan Ramadhan Lebih Bermakna”, Radio ini dapat bermanfaat dan menambah semarak ramadhan tahun ini. ”Jangan lupa, stiker radio juga akan dibuat”, kata Sarmun. *[adm]

Referensi : Radio Komunitas | 88 MHz | Bedol Antena

Facebook Comments
1 Blogger Comments