:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 13 Juli 2011

Berpikir Besar, Ciptakan Sesuatu Yang Luar Biasa

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Hidup memang tidak pernah dapat ditebak kemana arahnya. Pun tak dapat dihindarkan dari silih bergantinya kesulitan dalam kehidupan. Kadang harus bersahabat dengan kerasnya kehidupan.

Kehidupan adalah buah dari serangkaian pilihan yang kita ambil. Memilih untuk berpikir dan bertindak biasa saja atau memilih menjadi luar biasa. QS. Ar Ra’d [13] : 11, ”Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”.

Niat yang teguh, optimisme dan keyakinan yang kuat, merupakan amunisi terbesar yang mengantarkan orang-orang besar berhasil melakukan tindakan besar pula. Langkah selanjutnya adalah membangun semangat yang tinggi. Niat yang bersih dan optimisme akan menjadi kekuatan yang dahsyat manakala dilecut dengan semangat yang tinggi.

Berpikirlah sebesar yang dapat kita pikirkan, dan lakukan sebaik mungkin dari hal sekecil apa pun yang dapat kita lakukan. Agar hal terbaik itu menjadi titian mencapai sesuatu yang besar. Kita memang tidak dapat mewujudkan hal yang besar dalam sekejap mata, tanpa peluh, payah dan perjuangan menyusun strategi satu demi satu.

Berharap, keberhasilan besar yang kita perjuangkan itu akan bisa kita nikmati di masa depan kelak, dan itu dimulai dari sekarang. Menjadikan jam demi jam yang kita miliki, hari demi hari, menjadi waktu untuk melakukan yang terbaik, demi sesuatu yang kita cita-citakan itu.

Tak mudah memang, dan yang pasti akan menguras energi serta emosi. Tapi, yakin dan berprasangkalah yang baik, bahwa apa yang kita usahakan itu akan berbuah manis kelak. Allohu A’lam. *[adm]

Ditulis oleh : Aan [Direktur TPA Al Hikmah Toyan]
Referensi : Hidayatullah | Pelaut Tangguh | Generasi Tangguh | Tanggung Jawab Atas Pilihan

Facebook Comments
3 Blogger Comments