:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 28 Juli 2011

Horn Speaker Baru, Terima Kasih BPD DIY

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Salah satu persiapan yang dilaksanakan dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1432 Hijriyah, adalah pembenahan perangkat pengeras suara masjid.

Dengan pengeras suara yang telah terpasang yaitu sejumlah 3 (tiga) buah, dirasa masih kurang menjangkau semua jamaah masjid. “Kalau jaman dahulu dimana lalu lintas belum ramai, dengan 2 (dua) pengeras suara saja suara adzan sudah bisa menjangkau seluruh jamaah”, kata Iman, salah satu mantan Remaja Islam Masjid di era 1990-an.

Tahun ini 2 (dua) buah pengeras suara sengaja dibeli untuk lebih memaksimalkan syiar, lanjut Iman. Dan, Alhamdulillah pembelian dilakukan dengan bantuan dana dari Bank Pembangunan Daerah “BPD” Daerah Istimewa Yogyakarta. “Beberapa minggu ini kita sengaja mengajukan proposal kegiatan dibeberapa tempat, salah satunya adalah untuk pembelian horn speaker dan upgrading sound sistem”, kata Aan, Direktur Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Hikmah Toyan.

2 (dua) buah pengeras suara baru pun telah dipasang, sementara 1 (satu) buah Horn Speaker yang telah lama dan agak usang disimpan sebagai inventaris masjid. 1 (satu) buah horn tersebut sedianya diperuntukkan untuk menambah inventaris sound sistem masjid yang biasa dipergunakan untuk upacara pemakaman “angkat layon” bagi warga yang membutuhkan.

Semoga dengan perangkat pengeras suara yang baru, lebih menambah semaraknya syiar di Masjid Al Hikmah Toyan, khususnya pada Bulan Suci Ramadhan. Aamiin. *[adm]

Referensi : Hadapi Ramadhan Al Hikmah Berbenah | Remaja Islam Jelang Ramadhan

Facebook Comments
0 Blogger Comments