:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Sabtu, 06 Agustus 2011

Kajian Silaturahim Remaja 1432 H - #1

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Rabu, 03 Agustus 2011 bertepatan dengan hari ketiga Ramadhan 1432 Hijriyah, Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan bersilaturahim ke Masjid At Taqwa Bendungan, Wates.

Kunjungan silaturahim sendiri telah rutin digelar dari beberapa tahun yang lalu. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat hubungan Remaja Islam Masjid (Rismas) khususnya antara Masjid Al Hikmah Toyan dan Masjid At Taqwa Bendungan.

“Silaturahim telah berjalan baik beberapa tahun yang lalu, Remaja Islam Masjid Al Hikmah yang sekarang tinggal meneruskan apa yang telah ditinggalkan senior yang dulu”, kata Dwi Kusuma, salah satu anggota Remaja Islam Masjid.

Pukul 16.00 WIB, Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan berkekuatan kurang lebih 30 orang pun bertolak Masjid At Taqwa Bendungan guna menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan silaturahim diisi dengan kajian remaja dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Sementara itu, untuk kegiatan kajian silaturahim remaja selanjutnya akan dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Toyan. “Layaknya sepakbola, setelah kemarin kita bertamu/bertandang/away ke At Taqwa, beberapa hari ke depan kita akan menjamu mereka”, kata Hanum, aktifis Remaja Islam Al Hikmah.

Ramadhan 1432 Hijriyah tahun ini, Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan mengagendakan 6 (enam) kali silaturahim remaja. Semuanya dikemas dalam bentuk kajian ringan dan buka puasa bersama. 6 (enam) agenda tersebut adalah silaturahim ke 3 (tiga) masjid diantaranya Masjid At Taqwa Bendungan, Masjid Sanggarahan, dan Masjid Mujahiddin Conegaran.

Dengan silaturahim yang ada, diharapkan dapat menjadi sebuah media komunikasi, sarana berbagi, guna kebaikan dan perbaikan khususnya dalam hal pengelolaan kaderisasi generasi muda islam. Semoga. Allohu A’lam. *[adm]
Referensi : Suksesi Rismas 2011 | Remaja Islam Masjid Al Hikmah | Ramadhan

Facebook Comments
0 Blogger Comments