:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Minggu, 12 Juni 2011

Generasi Muda Qurani – Asset, Kader, Penerus Perjuangan

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Salah satu komitmen Masjid Al Hikmah Toyan, dalam rangka penanaman nilai-nilai substantif keislaman sejak dini adalah melalui kegiatan Kelompok Tadarus Al Qur’an yang rutin digelar setiap Sabtu malam.

Alhamdulillah, Sabtu, 11 Juni 2011 selepas Shalat Maghrib, melalui Unit Kegiatan Masjid tersebut, adik-adik yang kebanyakan adalah santri Taman Pendidikan Al Qur’an, telah menyelesaikan juz yang ke 14.

Selain bertujuan untuk mempercepat proses membaca Al Quran, kegiatan dimaksudkan untuk membiasakan membaca Al Quran, sebagai salah satu tahap menuju terciptanya generasi Qurani. [baca juga Percepatan Transfer Ilmu].

Konsen Masjid Al Hikmah, untuk terus istiqomah membina dan mendorong Unit Kegiatan Masjid ini patut diapresiasi. Generasi muda yang rawan akan kecenderungan negatif dewasa ini, baik akibat pertemanan yang salah, ataupun perkembangan teknologi yang sedemikian rupa, menjadi alasan kenapa kegiatan seperti ini patut terus dikembangkan.

Melihat kondisi moral bangsa yang sudah mencapai titik nadir, Al Hikmah Toyan, dengan segala keterbatasan, mencoba mengambil peran yaitu dengan pembinaan dan penanaman nilai keislaman sejak dini, salah satunya melalui kegiatan Tadarus Al Qur’an.

Idealnya, selain sebagai pusat pergerakan, masjid diharapkan juga mampu menjadi perisai dan filter bagi jamaah dan lingkungan sekitarnya. Hal ini yang kemudian dipahami dan diimplementasikan melalui kegiatan yang ada, salah satunya yaitu menyelamatkan asset berharga dari ummat ini, yang tak lain adalah generasi muda.

Generasi muda sebagai asset, sudah semestinya dipersiapkan sejak usia dini. Pembentukan watak dan karakter murni dilakukan, sebagai tindak lanjut dalam rangka menciptakan kader sebagai penerus perjuangan. Allohu A’lam. *[adm]

Referensi : Krisis Moral | Pembentukan Watak dan Karakter | Masjid Pusat Pergerakan

Facebook Comments
0 Blogger Comments