:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 09 Agustus 2011

Pembagian Tabungan Santri TPA 1432 H, Semoga Bermanfaat

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sabtu 06 Agustus 2011, selepas Pembelajaran Taman Pendidikan Al Quran (TPA), sembari menunggu buka puasa dilaksanakan pembagian tabungan bagi santri TPA Al Hikmah Toyan.

Dalam kesempatan Tahun 2011 ini, tabungan santri yang dibagikan adalah sebesar Rp. 6.645.000,-. Adapun besar tabungan bervariasi tergantung dari keaktifan santri dalam menabung. Sudah menjadi rutinitas bagi santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Hikmah Toyan di setiap pembelajarannya, selain materi yang harus dipelajari sesuai dengan kurikulum yang ada, dilaksanakan juga tabungan santri.

Hal ini dimaksudkan untuk melatih budaya menabung di kalangan santri itu sendiri. Adapun besarnya tabungan adalah minimal Rp. 500,- dan kelipatannya. Tabungan santri sebagaimana tahun-tahun yang lalu, akan dibagikan pada saat Ramadhan. Aan, Direktur Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Hikmah Toyan menjelaskan, ”Tabungan Tahun 2011 ini akan dibagikan di awal ramadhan dan besarnya adalah Rp. 6.645.000,-”.

Adapun alasan pembagian tabungan yang dilaksanakan pada awal Ramadhan, Direktur TPA yang aktif di Al Hikmah sejak lulus dari bangku kuliah 2002 silam ini menambahkan, ”Diharapkan dengan pembagian tabungan lebih awal dapat memudahkan dan memberikan keleluasaan orang tua dalam hal mempersiapkan keperluan ataupun perlengkapan lebaran buat si Anak”.

Raut gembira nampak jelas terlihat di wajah santri seusai pembagian tabungan. Ada semangat terpancar di raut wajah polos itu. Ketika ditanya, akan dipergunakan untuk apa uang tabungan itu, masing-masing santri menjawab beragam. Yang pasti, kebanyakan santri menginginkan, uang tabungannya akan dipergunakan untuk membeli keperluan lebaran, seperti baju, celana sepatu atau sandal.

”Semoga tabungan yang telah dibagi, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan yang bermanfaat”, kata Aan mengakhiri obrolan. *[adm]
Referensi : Pembagian Tabungan 1431 H | TPA Al Hikmah

Facebook Comments
0 Blogger Comments