:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 08 Agustus 2011

Akhirnya, Dj Wanita On Air Di Radio Komunitas Suara Ramadhan

[alhikmahtoyan.blogspot.com]Kamis, 04 Agustus 2011, selepas tadarus Al Quran, sesuatu yang tidak biasa terjadi di Studio 1 Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz, Lantai 2 Komplek Masjid Al Hikmah Toyan.

Pasalnya malam itu, penyiar yang mengawal siaran pada pukul 21.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB adalah penyiar wanita. Breafing ringan sebelum siaran telah diberikan, nyatanya hal itu tidak bisa menyembunyikan rasa grogi dan canggung DJ Inez dan DJ Yummy dalam membawakan acara pada kesempatan malam hari itu.

”Kalo biasanya cuma mendengarkan, kali ini kita yang didengarkan orang”, kata DJ Yummy. Lebih lanjut Yummy mengatakan, Ini pertama kali siaran dan mengenal studio dengan berbagai perangkat siarnya. Walaupun itu merupakan penampilan perdana mereka, toh akhirnya acara dapat dibawakan sampai akhir, walaupun dengan catatan perbaikan.

Ketika ditanya tentang pengalamannya menjadi penyiar Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz, keduanya menjawab senang dan mengaku mendapat pengalaman baru. ”Dengan banyaknya SMS dan phone live yang masuk, 1 jam terasa begitu cepat”, ungkap keduanya.

Memang benar adanya, kalau ini adalah penampilan penyiar wanita pertama di Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz. Setelah 7 (tujuh) tahun mengudara sejak Ramadhan 1425 Hijriyah / 2005. ”Selama 6 (enam) tahun sebelumnya belum pernah ada DJ wanita”, kata OI, salah satu DJ Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz.

”Buat DJ Inez dan DJ Yummy, semoga ini bukan siaran yang terakhir”, lanjut OI. Ramadhan 1432 H masih panjang, masih diharapkan partisipasinya dalam On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz.

Lebih lanjut DJ Apang, Manajer Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz, menambahkan bahwa adanya penyiar wanita diharapkan dapat memberi warna baru bagi penyelenggaraan On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz, yang selama ini didominasi oleh penyiar laki-laki. *[adm]
Referensi : On Air Perdana RKSR 1432 H | RKSR Buka Lowongan Penyiar

Facebook Comments
1 Blogger Comments