:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 28 Juni 2011

Tahun Ajaran Baru Dengan Semangat Baru

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Dengan ditandai pemberian Rapor Hasil Belajar pada Sabtu, 25 Juni 2011, berakhir pulalah pembelajaran Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) untuk Tahun Ajaran 2010 -2011.

”Rapor Hasil Belajar diberikan Sabtu, 25 Juni 2011, setelah pembelajaran TPA, sekaligus pemberian hadiah”, kata Aan Direktur TPA Al Hikmah. Tanpa kecuali, semua Santri diberikan hadiah berupa alat tulis sekolah. Hanya saja banyaknya berbeda-beda, didasarkan pada kriteria-kriteria penilain tertentu, lanjut Aan.

Pelaksanaan ujian semester 2 sendiri telah dilaksanakan mulai Sabtu, 11 Juni 2011, sampai dengan tanggal 18 Juni 2011. Materi yang diujikan diantaranya materi wajib IQRO’ (untuk kelas TPA), Materi Al Qur’an (untuk kelas TPA).

Adapun materi lain diantaranya hafalan bacaan sholat, hafalan surat pendek, hafalan do’a sehari-hari, hafalan ayat-ayat pilihan, menulis huruf Al Qur’an, Ibadah Praktis (Adzan, sholat, wudhu), dan Materi penunjang keislaman lainnya.

Mulai Selasa, 28 Juni 2011, Pembelajaran akan memasuki Semester 1 Tahun Pelajaran 2011-2012. ”Tahun ini adalah tahun ke-8, sejak berdiri pada 2004”, kata Aan. Hal mendesak yang perlu dipersiapkan adalah kurikulum baru, pembagian kelas baru, men-setting ulang ustadz pengampu, dan persiapan berkas administrasi lainnya, lanjut Aan.

Dan mestinya, yang tak kalah pentingnya adalah memompakan kembali semangat baru dalam hal mempelajari Islam, baik bagi santri maupun ustadz. Pembelajaran tidak selesai pada tahap ini, masih banyak yang harus dipelajari. Senantiasa berusaha menjadi mahasiswa terbaik pada universitas kehidupan ini. *[adm]

Referensi : Mahasiswa Abadi | Terima Rapor | Ujian TPA | TPA Al Hikmah Toyan

Facebook Comments
0 Blogger Comments