:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 28 September 2011

Evaluasi Ramadhan Dan Program Kerja

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah melewati hiruk pikuk kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri 1432 Hijriyah, Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan kembali rapatkan barisan pada Sabtu, 24 September 2011.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk rapat tersebut diantaranya membahas evaluasi kegiatan ramadhan dan beberapa program kerja yang sedianya akan dilaksanakan selama Tahun 2011 dan 2012 sampai menjelang Ramadhan 1433 Hijriyah.

Rapat yang dipimpin Ketua Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan, Andi Yahya, itu membahas beberapa agenda diantaranya program yang telah berjalan selama ini akan tetap dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan kader diantaranya adalah kegiatan rutin Tadarus Al Qur’an setiap malam Ahad bakda Shalat Maghrib. Kegiatan lain yang bersifat rutin yaitu Kajian Keislaman setiap 2 (dua) minggu sekali serta kurvey (kerja bakti) setiap 2 (dua) minggu sekali.

Selain itu agenda rutin lainnnya yaitu pembuatan Kalender 2012. Sebagaimana tahun sebelumnya, pembuatan kalender juga dimaksudkan sebagai sarana penggalangan dana guna menambah kas Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan.

Kegiatan Hari Besar Islam yang paling dekat yaitu Pelaksanaan Idul Adha 1432 Hijriyah walaupun secara sekilas juga dibahas. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan diantaranya format kegiatan.

Memang, kegiatan rutin yang dilaksanakan sengaja dibuat sesederhana mungkin. ”Kegiatan rutin tidak perlu muluk. Dengan beberapa kegiatan yang telah direncanakan, asal bisa terlaksana itu sudah luar biasa”, kata Aan, Direktur Taman Pendidikan Al Qur’an yang juga turut hadir dalam kesempatan itu.

Sementara itu, kegiatan yang sifatnya insidentil akan tetap dilaksanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Semoga program kerja yang sederhana tersebut dapat terlaksana dengan baik. Substansi pelaksanaan dan kualitas penyelenggaraan, itu yang terpenting dalam rangka kesinambungan pembinaan kader dan pembentukan generasi qur’ani di lingkungan Masjid Al Hikmah Toyan. *[adm]
Referensi : Generasi Muda Asset | Masjid Pusat Pergerakan

Facebook Comments
8 Blogger Comments