:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 04 Oktober 2011

Al Hikmah Persiapkan Idul Adha 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Ahad, 02 Oktober 2011 bakda Shalat Isya’, bertempat di Serambi Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan rapat persiapan dalam rangka menghadapi Hari Besar Islam, Idul Adha 1432 Hijriyah.

Firman Allah SWT dalam Al Quran QS. Al Kautsar [108] : 2, ”Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkorbanlah”. Dalam penjelasannya di foot note, yang dimaksud berkorban ialah menyembelih hewan qurban dan mensyukuri nikmat Allah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, persiapan guna menghadapi hari nahar itu diawali dengan rapat awal. Adapun agenda yang dibahas dalam acara tersebut diantaranya pembentukan panitia qurban 1432 Hijriyah serta pembahasan masalah teknis penyembelihan hewan kurban.

”Kendala teknis tahun 1431 Hijriyah tahun lalu, sudah semestinya dievaluasi dan dicarikan solusi untuk perbaikan penyelenggaan penyembelihan hewan kurban tahun ini”, kata Drs. Slamet Riyadi, Ketua Takmir Masjid.

Tahun lalu Al Hikmah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi, semoga tahun ini bisa lebih baik dalam hal jumlah maupun kualitas penyelenggaraan, lanjut Slamet.

Sementara itu hasil rapat mengamanatkan kepada Radjiyo, S.Pd sebagai ketua panitia penyembelihan hewan kurban tahun ini. Beberapa hal yang juga dibahas diantaranya, pengkondisian alat dan tempat, pembagian daging, mengkoordinasikan pembelian hewan kurban dan lain-lain terkait teknis.

Radjiyo, berharap bahwa dengan persiapan yang matang diharapkan penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Semoga. Aamiin. *[adm]
Referensi : Siap Idul Adha 1431 H | Tanggung Jawab Sosial

Facebook Comments
7 Blogger Comments