:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Jumat, 05 Oktober 2012

Gotong Royong Pembenahan Infrastruktur Jalan Utara Masjid

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Dalam rangka terus memperbaiki sarana dan prasarana yang ada, Ahad, 30 September 2012, jamaah Masjid Al Hikmah Toyan melaksanakan Gotong Royong pembenahan infrastruktur jalan utara masjid.

”Kegiatan yang telah direncanakan jauh hari, juga dilaksanakan dalam rangka persiapan penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban pada 1433 Hijriyah tahun ini”, kata Slamet Riyadi, Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Toyan. Lebih lanjut, Slamet menambahkan, bahwa dana yang ada dialokasikan dari infak jamaah masjid.

Sementara itu, guna mendukung pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembuatan tempat untuk pengeletan kulit. Suwito, salah satu panitia penyembelihan hewan kurban menjelaskan, bahwa dengan banyaknya hewan kurban yang akan disembelih, membutuhkan tempat yang representatif agar pelaksanaan dapat dilaksanakan dengan cepat.

Sampai dengan berita ini diturunkan, shohibul qurban yang telah mendaftar sejumlah 43 orang, dengan perincian 42 orang kurban lembu/sapi dan 1 orang berkurban kambing. Hal ini tentu menggembirakan, artinya kesadaran berkurban di kalangan jamaah Masjid Al Hikmah Toyan semakin tahun semakin baik. Semoga tahun-tahun mendatang peserta kurban akan semakin banyak, harap Suwito.

Kegiatan gotong royong sendiri, sudah menjadi tradisi didaerah Toyan dan sekitarnya, baik itu kegiatan yang sifatnya gotong royong dalam bidang kemasyarakatan maupun keagamaan. Tak kurang sejumlah 35 orang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan break, admin website sempat berbincang ringan dengan Ketua Takmir Masjid. Dikatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari pembenahan fisik masjid. Harapannya infrastruktur jalan menuju masjid semua sudah baik guna mendukung kelancaran jamaah yang melaksanakan kegiatan dimasjid, baik jamaah 5 waktu, Taman Pendidikan Al Quran, maupun kegiatan Remaja Islam Masjid.

Gotong royong pembenahan infrastruktur jalan utara masjid diakhiri pada pukul 12 Siang menjelang Shalat Dhuhur. Diharapkan pada kesempatan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1433 Hijriyah ini jalan maupun tempat penyembelihan sudah dapat digunakan. *[adm]

Referensi : Adab Menyembelih Hewan | Larangan Memotong Kuku

Facebook Comments
1 Blogger Comments