:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 25 Oktober 2012

Ketupat Di Lebaran Haji 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sebagaimana sudah menjadi semacam tradisi di setiap Perayaan Hari Besar Islam baik Idul Fitri maupun Idul Adha yaitu adanya kegiatan kupatan. Tak terkecuali di lebaran haji 1433 Hijriyah tahun ini.

Kegiatan kupatan untuk Idul Adha tahun ini terkesan tidak direncanakan, pasalnya hasil keputusan rapat pada Ahad, 07 Oktober 2012 mengamanatkan bahwa kegiatan malam Idul Adha 1433 Hijriyah akan dilaksanakan pengajian tanpa melaksanakan kupatan. Seiring dinamika dan usulan yang berkembang dikalangan Remaja Islam dan pertimbangan lain, akhirnya kegiatan kupatan tetap dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mempersiapkan kegiatan kupatan sendiri, Selasa dan Rabu, 23 dan 24 Oktober 2012 bakda Shalat Isya berjamaah dilaksanakan pembuatan wadah kupat. ”Hari ini, Kamis, 25 Oktober 2012 dilaksanakan pembuatan kupat dan goreng tempe,” kata Mitta, salah satu Remaja Islam Masjid.

Sementara itu, untuk pelaksanaan kegiatan Shalat Idul Adha, beberapa kewajiban yang menjadi tanggung jawab Remaja Islam Masjid diantaranya mempersiapkan kotak infak. ”Adapun untuk alat komunikasi dan megaphone untuk pengaturan shof sudah dipersiapkan paling lambat Kamis, 25 Oktober 2012 (siang ini, admin),” kata Iman, mantan sekretaris Remaja Islam era 90an itu.

Disisi lain untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, juga telah dilaksanakan persiapan diantaranya pembuatan tenda disebelah utara masjid. Semoga rangkaian kegiatan yang telah disusun berjalan dengan lancar. Aamiin. *[adm]

Referensi : Kurbanan1432 Hijriyah

Facebook Comments
4 Blogger Comments