:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 10 November 2011

Hujan, Shalat Idul Adha 1432 Hijriyah Dilaksanakan Di Masjid

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Tidak seperti penyelenggaraan Shalat Idul Adha sebelumnya yang dilaksanakan di Komplek Jembatan Timbang Kulwaru, Shalat Idul Adha 1432 Hijriyah dilaksanakan di masjid.

Cuaca mendung dan hujan sejak beberapa hari terakhir, cukup membuat was-was Panitia Penyelenggara Shalat Ied (PPSI) Jembatan Timbang Kulwaru. Pasalnya segala persiapan yang telah dirancang dengan detail, bisa saja tidak terpakai manakala hari H pelaksanaan turun hujan.

Setelah persiapan awal selesai dilaksanakan, tahap akhir dari Penyelenggaraan Shalat idul Adha yaitu pembuatan shaf pun telah dengan dilaksanakan. Akhirnya kekhawatiran itu terjawab juga, dengan turunnya hujan lebat sejak malam Ahad, 05 Nopember 2011 kurang lebih pukul 00.00 WIB.

“Dengan adanya hujan yang cukup lebat, sedianya pagi hari bakda Shalat Subuh akan dilaksanakan pembuatan shaf baru”, kata Kusuma, Sekretaris PPSI. Tapi sampai dengan pagi hari hujan pukul 05.30 WIB hujan pun tak kunjung reda, sehingga Panitia Penyelenggara Shalat Ied (PPSI) memutuskan bahwa penyelenggaraan Shalat Idul Adha 1432 Hijriyah di Jembatan Timbang dibatalkan dan dilaksanakan di masjid masing-masing.

Al Hikmah sendiri akhirnya melaksanakan Shalat Idul Adha tahun ini di kompleks Masjid pada pukul 06.30 WIB, dengan Iman dan Khotib Drs. Slamet Riyadi, Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Toyan.

Dalam khotbahnya, Slamet mengatakan bahwa dengan momentum kurban diharapkan dapat meningkatkan kepedulian, empati dan berbagi kepada saudara-saudara muslim lainnnya yang membutuhkan.

Dalam kesempatan pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut juga diperoleh infak sejumlah kurang lebih Rp. 600.000,-. Sedianya uang tersebut akan digunakan sebagai operasional masjid. Kegiatan shalat diakhiri pada pukul 07.15 WIB. *[adm]
Referensi : PPSI Siap Idul Adha 1432 Hijriyah

Facebook Comments
0 Blogger Comments