:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 03 Januari 2013

Atasi Kejenuhan, TPA Al Hikmah Toyan Hiking Ke Kalibiru

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah sekian lama tidak mengadakan agenda keluar, Ahad, 30 Desember 2012, Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan adakan kegiatan Hiking ke Kalibiru, Kokap, Kulon Progo.

Kegiatan diikuti oleh Santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan. ”Untuk peserta dari santri TPA harus sudah kelas 4,” kata Hanum, panitia kegiatan tersebut. Lebih lanjut, Hanum menjelaskan bahwa, hal tersebut dimaksudkan karena medan yang dilalui cukup berat dengan jalan menanjak. Untuk santri TPA yang lebih kecil akan diagendakan lain waktu, tambahnya.

Hiking kali ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta. Pagi itu, sejak pukul 06.00 WIB serambi masjid tampak sudah ramai dengan anak-anak yang akan mengikuti kegiatan hiking. Sebelum diberangkatkan, kegiatan diawali dengan berdoa dan pengarahan dari Wagiran, salah seorang pembina Rismas.

Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan mengenai rute yang akan dilalui peserta. ”Peserta akan naik kendaraan trus sampai dengan Pos I di daerah Pengasih, untuk kemudian akan berjalan kaki menuju ke Kalibiru, Kokap kurang lebih 7 Km,” kata Hanum. Untuk sampai ke Kalibiru, peserta akan melewati 6 Pos yang di masing-masing pos akan ada game, lanjutnya.

Kurang lebih pukul 10.30 WIB, rombongan sampai di Joglo Kalibiru. Kegiatan dilanjutkan dengan relaksasi dan Ice Breaking yang dipandu Fasilitator, Sri Agung. Beberapa game dimainkan dalam kesempatan tersebut, yang semakin menambah keakraban antar peserta. Dilanjutkan pukul 12.00 WIB dengan makan siang, shalat luhur dan sesi santai sambil menikmati view Waduk Sermo daro Kalibiru, serta dan foto bersama.

Pukul 13.00 WIB kegiatan di Kalibiru diakhiri, dilanjutkan dengan perjalanan pulang melalui jalur Waduk Sermo. Cuaca yang kurang bersahabat, yaitu hujan yang cukup lebat pada pukul 13.30 WIB, mengharuskan agenda game di Waduk Sermo ditiadakan. Rombongan diberangkatkan pulang menuju Masjid Al Hikmah Toyan. Kegiatan diakhiri pukul 15.00 WIB bertepatan dengan Shalat Ashar.

Beberapa peserta dari Masjid sekitar Al Hikmah, yang juga turut mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan kegembiraan mereka. Mereka berharap bahwa kegiatan serupa dapat diadakan kembali sebagai bagian dari refresing disela kegiatan di masjid masing-masing dan rutinitas di sekolah. Aamiin, semoga. *[adm]

Referensi : Cycling | Girigondo

Facebook Comments
0 Blogger Comments