:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 12 Februari 2013

Sunday Morning Community Jalin Silaturahim Di Curug Silangit

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Guna menjalin silaturahim, Ahad, 10 Februari 2013, sebanyak 97 orang yang tergabung dalam kegiatan yang diadakan Sunday Morning Community Al Hikmah Toyan mengadakan hiking ke Curug Silangit Purworejo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara Remaja Islam Masjid dengan Sunday Morning Community, yaitu salah satu Unit Kegiatan Masjid (UKM) yang ada di Masjid Al Hikmah Toyan.

Kegiatan hiking diawali dari serambi Masjid Al Hikmah Toyan, dengan pembagian dan  pemberian nama kelompok serta pemilihan ketua kelompok yang bertanggung jawab atas kelompoknya. Pagi itu disepakati bahwa nama kelompok adalah nama tokoh dalam dunia pewayangan. Rombongan berkekuatan 97 orang tersebut diberangkatkan pada pukul 07.05 WIB dari serambi masjid dengan menggunakan 2 buah truk.

Pukul 08.00 WIB truk pertama yang mengangkut peserta putri akhirnya sampai di Balai Desa Somongari. Akibat kurangnya koordinasi, truk kedua yang seharusnya juga sudah sampai, justru mengalami salah jalur. ”Ini sebagai bagian dari pembelajaran temen-temen panitia, agar kesalahan serupa tidak terjadi di pada kegiatan mendatang”, kata Iman, Salah satu pendiri dan aktivis Sunday Morning Community.

Pukul 09.00 WIB kegiatan pendakian dimulai dari dari Komplek Balai Desa Somongari menuju Curug Silangit. Dengan beberapa pos yang ada selama perjalanan, waktu tempuh dengan jalan kaki diperkirakan memakan waktu 1,5 jam. Beberapa game yang ada dipos bertujuan untuk saling mengakrabkan silaturahim antar peserta.

Rombongan pertama sampai ke Curug Silangit pada pukul 11.00 WIB, terlambat setengah jam dari waktu perkiraan awal. Kegiatan dilanjutkan dengan agenda bebas, bermain air, foto bersama dan pembagian hadiah bagi kelompok terbaik 1, 2 dan 3.

Salah satu peserta, mantan aktivis Taman Pendidikan Al Quran, Hanum Wahyu dalam status facebooknya mengatakan, ”Tak disangka, ternyata luar biasa, wajah ceria, senyum serta tawa, yang selalu tampak dari adik-adik serta rekan-rekan semua, menjadi salah satu pemantik ketika diri ini sudah mulai turun semangatnya. Air kan selalu mengalir, pun begitu dengan hidup kita, dan mau tak mau kita harus menjalani serta mempersiapkannya terimakasih untuk semuanya, yang telah turut serta dalam pendakian ke Curug Silangit part 2 Sunday Morning Community Masjid Al Hikmah Toyan, semoga silaturahmi ini tetap terjaga diantara kita”.

Kegiatan juga tampak lebih lengkap ketika, rekan-rekan baru dari luar Sunday Morning Community tampak ikut bergabung. Dalam tulisan di facebook, Rinda Putri Meilantika, salah satu mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, jurusan Bahasa Jawa semester 4 mengatakan, ”Bersumber dari tempat yang sama, mengalir dan terpisah menjadi percikan-percikan yang berjuta, percikan itu membentur bebatuan terjal di tebing coklat kehijauan itu, dan entah seperti apa usaha percikan itu untuk memilih jalur untuk mengalir atau terlempar, semua itu tak akan memutar balik arah, percikan itu akan menyatu di tempat yang sama, kembali pada asal, wujud mulanya. Belajar dari air terjun, seperti itulah hidup kita... Terimakasih sahabat-sahabat di ahito, semoga senantiasa terjalin silaturahmi...”.

Kegiatan di Curug diakhiri pada pukul 13.00 WIB, untuk selanjutnya kembali ke bawah menuju Balai Desa Somongari. Setelah shalat dhuhur, rombongan diberangkatkan menuju Serambi Masjid Al Hikmah Toyan.

Semoga dengan kegiatan sederhana tersebut, silaturahim antar peserta Sunday Morning Community Al Hikmah Toyan ke Curug Silangit tetep terjaga dan menjadi bagian dari penciptaan ukhuwah. Aamiin. *[adm]

Referensi : Atasi Kejenuhan, Rismas ke Kalibiru | Persiapan Curug Part 2

Facebook Comments
0 Blogger Comments