:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 08 Juli 2013

Hadapi Ramadhan 1434 Remaja Islam Adakan Pengajian Pra

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Menghadapi Bulan Mulia Ramadhan 1434 Hijriyah, Sabtu, 6 Juli 2013, Remaja Islam Masjid Adakan Pengajian Pra Ramadhan bertempat di Halaman Masjid.

Hadir sebagai pembicara pada kesempatan tersebut, H. Mustafid, S.Ag, dari Kedundang Temon, Kulon Progo. Dalam sambutannya H. Ali Munawir selaku Wakil Takmir Masjid mengharapkan bahwa Ramadhan tahun ini akan lebih baik baik secara penyelenggaraan maupun peribadatan yang dilaksanakan. ”Jadikan Ramadhan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya Mustafid yang juga seorang guru ini menjelaskan kepada jamaah yang hadir tentang keutamaan ramadhan dan hal-hal yang harus dihindari dalam pelaksanaan puasa ramadhan sehingga akan mengurangi pahala puasa. ”Banyak hal-hal yang harus dihindari sehingga mengurangi pahala puasa, puasanya sah tapi pahalanya berkurang,” jelasnya.

Pengajian tersebut juga disiarkan secara langsung oleh Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz. Radio komunitas yang tahun ini sudah memasuki usia yang ke-9 ini tetap istiqomah mengiringi setiap hari-hari Ramadhan dan akan secara resmi memulai on air pada malam pertama Ramadhan yang akan dimulai pada Senin, 8 Juli 2013.

Kegiatan Pengajian Pra Ramadhan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini dihadiri kurang lebih 150 jamaah. Dari antusiasme jamaah yang hadir pada kegiatan Pra Ramadhan 1434 Hijriyah, diharapkan sebanding dengan semangat untuk menuntaskan ramadhan dengan baik. Aamiin. *[adm]

Referensi : Radio Komunitas Suara Ramadhan

Facebook Comments
0 Blogger Comments