:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 10 Juli 2013

9 Tahun On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah mengudara mulai tahun 1425 Hijriyah atau 2005 Masehi, Tahun 1434 Hijriyah/2013 ini menjadi tahun ke 9 On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan.

Persiapan sendiri sudah dilakukan beberapa saat yang lalu, kurang lebih 1 bulan menjelang datangnya Bulan Mulia Ramadhan. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, antena siar telah siap terpasang dan siap memuaskan pendengarnya di tahun ini. Dengan antena rakit baru, diharapkan gelombang pancarnya lebih baik dan menjangkau lebih jauh, ditambah beberapa waktu yang lalu Radio telah mengadakan pembuatan Mixer dan Power yang baru guna mendukung pelaksanaan on air tahun ini.

Iman menjelaskan bahwa jangkauan siar pada tahun ke-9 penyelenggaraan On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan ini adalah seluruh Kecamatan Wates, sebagian Kecamatan Temon, Panjatan dan Kecamatan Pengasih. ”Alhamdulillah tahun ini dengan antena baru, jangkauan siar lebih jauh, sampai diseluruh Kecamatan Wates,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iman, menambahkan bahwa, bagi para DJ atau penyiarnya Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz menjadi salah satu alternatif untuk melatih serta menyalurkan bakat verbal dan keinginan mereka untuk berbicara didepan mic siar. Radio Komunitas Suara Ramadhan membuka kesempatan bagi Remaja Islam yang mau berlatih mengasah kemampuannya tersebut.

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan admin Senin, 8 Juli 2013, suasana studio 1 yang beralamat di Lantai II Komplek Masjid Al Hikmah Toyan tampak belum seramai tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bisa dimaklumi karena hari tersebut masih awal Ramadhan. ”Studio akan ramai dan banyak pengunjung untuk sekedar menulis Ruquest Card maupun hanya main mulai seminggu pertama ramadhan,” papar Kriwil salah satu DJ di Radio Komunitas tersebut.

Beberapa DJ lama seperti Kruk-kruk, JP, Jupe, Inez, Yumy, Kriwil, Indra pun telah menyatakan kesediannya untuk kembali on air pada tahun ke-9 ini. Ditambah dengan beberapa DJ baru. Adapun beberapa programa acara yang telah dipersiapkan diantaranya :
01. Musik Islami
02.Tausiah
03. Kajian Remaja
04. Ngabuburit
05. Buber
06. Live Kultum (dari Mimbar Al Hikmah Toyan)
07. Live Taraweh
08. Mushola (Musik Slow dan Galau)
09. Kolaq (Koleksi Lagu Request)
10. Saum (Sair Untuk Malam)

Radio Komunitas yang mengusung jargon “Jadikan Ramadhan Lebih Bermakna” tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai sarana mempererat silaturahim. Pendengar Radio Komunitas Suara Ramadhan dapat beratensi baik melalui SMS maupun telepon ke nomor 085701191110. Harapannya, dengan adanya Radio Komunitas Suara Ramadhan yang telah On Air selama 9 Tahun tersebut dapat terus diterima oleh pendengarnya dalam setiap datangnya Bulan Suci Ramadhan. *[adm]

Referensi : Radio Komunitas Ramaikan Pengajian | Siap On Air 1434 Hijriyah

Facebook Comments
0 Blogger Comments