:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 15 Agustus 2013

Ketupat Dan Gema Takbir 1434 Hijriyah Masjid Al Hikmah Toyan

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Kupatan dan takbiran seolah menjadi salah satu tradisi yang tak terpisahkan dalam setiap agenda semarak ramadhan di Masjid Al Hikmah Toyan.


Tak terkecuali pada Ramadhan Mubarrak 1434 Hijriyah tahun ini. Kegiatan Kupatan dimulai pada hari Selasa, 6 Agustus 2013 bakda shalat tarawih diserambi Masjid Al Hikmah Toyan dengan acara pembuatan wadah kupat dan dilanjutkan pada keesokan harinya yaitu pada Rabu, 7 Agustus 2013. Adapun pembuatan ketupat pada tahun ini adalah sejumlah 250 buah.


Puncak kegiatan kupatan sendiri dilaksanakan pada 7 Agustus 2013 malam bertepatan dengan takbiran yang digelar pada malam 1 Syawal di serambi Masjid Al Hikmah Toyan. Kegiatan Kupatan dan takbiran tampak meriah dihadiri Remaja Islam Masjid, Santri Taman Pendidikan Al Quran, Pengajian Ibu-ibu dan juga jamaah laki-laki.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan informasi pengelolaan Zakat Infak dan Shodaqoh yang dilaksanakan oleh Amil pada Rabu, 7 Agustus 2013. Seusai kegiatan kupatan, acara disambung dengan takbir keliling. Sebagaimana takbir keliling Tahun yang lalu, kegiatan takbiran tahun inipun dilaksanakan dengan membawa sejumlah peralatan musik modern seperti gitar, drum guna memeriahkan suasana takbiran. Takbiran juga didukung dengan 2 (dua) buah truk, 2 (dua) buah mobil pick up, sejumlah kendaraan roda 4 dan puluhan sepeda motor.

Takbir keliling mengambil rute dari Masjid Al Hikmah Toyan mengarah ke timur Bendungan, Nagung, Panjatan, Krembangan, Cabean, lalu berbelok ke arah utara menuju Tugu Pensil, Kedungsari, Milir, Masuk Kota Wates ke arah Margosari, Alun-alun Wates, Palang Pintu Kereta Api sebelah Barat, Pasar Wates, Karangnongko, kembali ke arah selatan menuju Nagung, Bendungan dan berakhir pada Pukul 23.30 di Masjid Al Hikmah Toyan. *[adm].

Facebook Comments
0 Blogger Comments