:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Minggu, 10 Mei 2015

TPA Al Hikmah Toyan Terima Tim Akreditasi

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sabtu, 9 Mei 2015, Taman Pendidikan Al Quran (TPA) terima tim akreditasi TPA Badan Koordinasi (Badko) TKA/TPA Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agenda kegiatan yang dilakukan oleh Badan Koordinasi (Badko) TKA/TPA Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sore tersebut adalah dalam rangka akreditasi TPA sekaligus pembinaan Unit TPA se-Kecamatan Wates. Demikian diungkapkan Sri Agung Pangarso, SSTP, M.M.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Triharjo, Samsu Giharto, selaku Pelindung TPA, Badko Daerah Kabupaten Kulon Progo, Badko Rayon Kecamatan Wates, Pengelola TPA Al Hikmah Toyan, Direktur dan Ustadz dari TPA se-Kecamatan Wates, Wali Santri, Ustadz TPA Al Hikmah Toyan beserta seluruh santiwan/santriwati.

Wagiran, Salah seorang tokoh masyarakat sekaligus Ketua Pengelola TPA Al Hikmah Toyan, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa TPA Al Hikmah Toyan yang secara yuridis formal telah berdiri sejak Juni 2004, diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi Toyan untuk memperdalam Al Quran. “TPA diharapkan bisa menjadi wadah yang positif guna memperdalam Al Quran,” ujarnya.

Lebih lanjut Wagiran, yang merupakan salah satu tokoh perikanan Kulon Progo tersebut menambahkan bahwa pengelola dan pengurus harian, dengan semangat yang ada secara bersama-sama mencoba memajukan TPA menuju terciptanya Generasi Qurani. “Kami hanya punya semangat,” ungkap Wagiran.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Profil dan Grand Design Pengembangan TPA Al Hikmah Toyan dalam rangka mewujudkan visinya “Terwujudnya TPA sebagai Lembaga Pembinaan Usia Dini Yang Profesional Menuju Islam Kaffah” yang disampaikan oleh Direktur TPA Al Hikmah Toyan.

Dalam akhir penyampaian profil, Sri Agung menyampaikan harapan agar TPA mampu menjadi tempat yang indah bagi anak-anak untuk bermain dan belajar, menjadi tempat yang banyak memberi ilmu yang bermanfaat, tempat memahami kebersamaan, cinta kasih dan belajar tentang arti sebuah persaudaraan, yang akhirnya akan memunculkan generasi yang mencintai Tuhan dan Nabi-Nya serta menjadi tempat yang tepat dalam mencari jati diri, siapa kita sebenarnya dan mau kemana kita akan kembali kelak.

Kegiatan diakhiri dengan pembinaan dari Tim Badan Koordinasi (Badko) TKA/TPA Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilakukan secara paralel dengan penilaian administrasi oleh Tim Akreditasi.

Dengan adanya kehadiran tim akreditasi dari Badko Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, diharapkan akan lebih memacu semangat dan terus membenahi diri baik dari sisi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar maupun dari sisi administratif.

Ditulis oleh : Aan [Direktur TPA Al Hikmah Toyan]
Referensi : Sekolah Pusat Kaderisasi | Generasi Muda sebagai Asset dan Kader

Facebook Comments
0 Blogger Comments