:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Sabtu, 11 Juni 2011

Memakmurkan Masjid Dengan Shalat Berjamaah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Agenda pengajian rutin Malam Sabtu, yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Masjid Al Hikmah Toyan, Pengajian Ibu-ibu, pada minggu ini [Jumat, 10 Juni 2011, selepas Shalat Isya’], disampaikan oleh Drs. Slamet Riyadi.

Dalam kesempatan itu, Slamet Riyadi, yang notabene adalah Ketua Takmir Masjid Al Hikmah menyampaikan pentingnya memakmurkan masjid. Memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya adalah melalui shalat berjamaah 5 waktu.

Firman Allah SWT dalam Al Qur’an, Surat At Taubah : 18, ”Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah ...”.

Melaksanakan ibadah shalat 5 waktu dimasjid adalah lebih utama, terutama bagi kamu laki-laki. Hal ini bahkan diwajibkan oleh sebagian ulama. ”Sekarang ini ada kecenderungan, bahwa shalat berjamaah di masjid lebih banyak diikuti oleh generasi tua, karena secara matematis mereka lebih dekat kepada kematian’, kata Slamet, sambil tertawa.

Tetapi alhamdulillah, di Mesjid Al Hikmah ini, generasi mudanya pun tak kalah dengan generasi tuanya. Unit Kegiatan Masjid berjalan dengan baik. ”Semoga kedepan, hal ini bisa terus dipertahankan”, lanjutnya. [baca juga tulisan hari dimana tiada naungan selain naungan-Nya].

Selain pahala yang telah Allah SWT siapkan untuk disetiap langkah menuju masjid, Shalat berjamaah dimasjid juga lebih khusyu’, lebih fokus, dan dapat menumbuhkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahim antar jamaah.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Takmir itu berpesan, bahwa salah satu tugas dari orang tua, terutama kaum ibu, adalah memotivasi anak-anaknya terutama dalam hal ibadah, dan memakmurkan masjid. [baca juga tulisan masjid sebagai pusat pergerakan].

Dengan kegiatan yang ada di Unit Kegiatan Masjid, dan dukungan penuh dari orang tua di rumah, semoga akan terwujud sinergitas, dalam rangka mempersiapkan pribadi-pribadi tangguh sebagai bagian dari pengkaderan ummat. [baca juga tulisan pembentukan watak dan karakter sejak dini]. Allohu A’lam. *[adm]

Facebook Comments
0 Blogger Comments