:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Jumat, 10 Juni 2011

Syukuri Kelulusan

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Melihat adik-adik Kelas IX, XII yang baru saja merayakan kelulusan, menjadi teringat beberapa tahun lalu, saat penulis juga melewati prosesi kelulusan itu dengan hati gembira.

Sebagai muslim yang baik, sudah selayaknya kelulusan itu disikapi dengan syukur pada Sang Maha Pemberi. Sabar dan istiqomah, tentu sudah dilakoni untuk sampai pada hari kelulusan itu.

Tak dapat dipungkiri rasa gembira mendalam pasti dirasakan adik-adik Kelas IX, XII. Tak salah tentunya, kalau kemudian luapan kegembiraan itu diwujudkan, namun mestinya kegembiraan itu diungkapkan dengan santun dan beradab.

Ungkapan kegembiraan dengan konvoi menggunakan sepeda motor sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain semestinya dihindari. Apalagi disertai dengan minum minuman keras yang justru menimbulkan suasana yang tidak terkontrol.

Langkah yang mestinya harus segera dipikirkan adalah, apakah yang harus dilakukan setelah lulus. Bagi adik-adik yang berasal dari keluarga berkecukupan, mestinya harus sudah berpikir untuk menentukan sekolah di jenjang yang lebih tinggi, baik SMA maupun Perguruan Tinggi. Bagi yang kurang mampu, beasiswa dan sekolah kedinasan tentu bisa menjadi pilihan.

Bagi yang tidak melanjutkan pendidikan formal, bekerja tentu menjadi salah satu opsi. Tetap syukuri keadaan itu, dan sikapi bahwa kondisi itu adalah bagian dari ketetapan Allah SWT yang harus dijalani dengan suka hati. Namun yang pasti, perjalanan mencari ilmu tidak boleh berhenti sampai disitu. Allohu A’lam. *[adm]

Ditulis oleh : Aan [Direktur TPA Al Hikmah Toyan]

Facebook Comments
0 Blogger Comments