:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 06 Juli 2011

Menentukan Sekolah Terbaik

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Tak cukup hanya dengan lulus sekolah, bagi yang diberikan kecukupan rezeki, melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi adalah idaman.

Tahun ini, ada beberapa santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Hikmah Toyan yang juga telah lulus dari bangku Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Lalu, apa yang mesti dipersiapkan untuk memastikan kita dapat memperoleh pendidikan terbaik.

Sekarang ini, nampaknya semua sekolah seakan berlomba untuk menjadi yang terbaik. Mulai dari perbaikan sarana dan prasarana, peningkatan standarisasi sekolah, tambahan kurikuler diluar kurikulum yang telah ada sampai dengan peningkatan kompetensi guru. Beberapa sekolah favorit pun telah menerapkan ujian masuk ke sekolah tersebut selain tentunya Nilai Ebta Murni (NEM) dari siswa.

Sekolah yang terbaik, dengan gedung dan fasilitas yang komplit, kegiatan harian dan kurikuler yang baik ditambah guru yang kompeten tentulah menjadi idaman semua siswa untuk menjadi bagian dari sekolah itu. Namun yang biasa, dengan konsisi seperti itu, tentu biaya pendidian pun semakin mahal. Kalau boleh memilih, tentu kita akan memilih sekolah dengan kualitas yang baik dan murah.

Lalu bagaimana memilih sekolah baru yang baik. Bagi penulis, sebaik apapun sekolah itu, satu yang pasti dan tak boleh dilupakan bahwa si anak haruslah mendapatkan pendidikan keagamaan yang baik di sekolah mereka yang baru tersebut. *[adm]

Ditulis oleh : Aan [Direktur TPA Al Hikmah Toyan]
Referensi : Mahasiswa Abadi | Power of Change | Syukuri Kelulusan

Facebook Comments
2 Blogger Comments