:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Jumat, 29 Juli 2011

Pengajian Sambut Ramadhan Mulia 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Salah satu agenda Masjid Al Hikmah Toyan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan “Semarak Ramadhan 1432 H” adalah Pengajian yang dilaksanakan Kamis, 28 Juli 2011.

“Pengajian malam ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan menjelang ramadhan, selain persiapan teknis lain yang telah dilaksakan beberapa hari lalu”, kata Aan, Kepala Bidang Pendidikan Takmir Masjid. Pengajian Pra Ramadhan tahun ini disampaikan oleh Ustadz Rujito dari Pandowan, Galur, lanjut Aan.

Berbeda dengan kegiatan pengajian-pengajian sebelumnya, pengajian menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1432 H tahun ini dimeriahkan oleh Group Kasidah Alakhadar. “Biasanya suara lagu menjelang pengajian hanya diputar dari CD, namun tahun ini kita bisa secara live baik secara audio maupiun visualnya”, kata salah satu jamaah.

Dalam tausyiahnya, Rujito menyampaikan pentingnya kesadaran diri untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Artinya, ramadhan harus kemudian disikapi dengan persiapan yang maksimal baik secara fisik maupun ruhani. Lebih lanjut Rujito menyampaikan, bahwa dalam rangka menyambut ramadhan masjid pun juga harus berbenah.

Bagaimanapun dalam bulan mulia ini, selama satu bulan penuh masjid pasti akan ramai dengan kegiatan. Orang yang selama ini mungkin tidak pernah shalat berjamaah ke masjid, pada bulan ramadhan pasti mereka akan cenderung ke masjid. Inilah tugas tambahan dan tantangan bagi pengurus dan aktivis masjid, untuk kemudian bagaimana membuat suasana ramadhan yang hangat dan tidak membosankan bagi jamaah.

Pengajian Pra Ramadhan, nampaknya akan menjadi agenda terakhir sebelum memasuki ramadhan 1432 Hijriyah. “Setelah pengajian ini, kegiatan sudah akan mulai masuk pada kegiatan rutin ramadhan”, kata Hanum, Salah Satu Eks Remaja Islam Masjid.

Di akhir tausyiahnya, Ustadz Rujito mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk memaksimalkan diri dan berlomba dalam rangka meraih apa yang diberikan oleh Allah SWT selama Bulan Suci Ramadhan, guna akhirnya meraih tiket takwa. Allohu A’lam. *[adm]

Referensi : Hadapi Ramadhan Al Hikmah Berbenah | Remaja Islam Jelang Ramadhan

Facebook Comments
0 Blogger Comments